Wednesday, 26 April 2017

Mau Batagor Enak? Ya ke Bandung



Bandung selain terkenal dengan sebutan kota paris van java juga terkenal dengan kota kuliner. Banyak banget kuliner yang bisa ditemukan di Bandung mulai dari jajanan biasa sampai yang ada di café – café bisa kita dapatkan di Bandung. Ya tinggal siapain ajah dompetnya yang tebel ya hehe.

Ada beberapa kuliner yang cukup terkenal di kota Bandung misalnya sorabi, ada beberapa café yang menyediakan sorabi dengan banyak macam varian rasa misalnya keju, sosis, oncom, coklat, durian dan lain – lain. Selain sorabi, yang terkenal dari Bandung ada kue balok yang biasanya dijual di kaki lima ataupun dipasar tradisional. Youghurt juga merupakan salah satu kuliner yang terkenal dari Bandung, dan yang paling digemari adalah youghurt Cisangkuy. Dan yang tak kalah terkenal dari Bandung adalah Batagor Bandung. Yess di Bandung banyak batagor yang pastinya enak dan bikin ketagihan. Ada beberapa café atau tempat kuliner yang khusus menyediakan Batagor yang pastinya sudah terkenal karena enaknya misalnya batagor riri, batagor isan dan lain – lain. sedangkan untuk jajanan yang sekarang lagi trending di Bandung seblak dengan varian menunya, cilok, basreng, bacil atau baso kecil dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Ahhh Bandung memang kota  kuliner :)
 
Sumber : foody.id

Saya sendiri suka beli makanan atau jajanan yang ada di Bandung karena saya suka ngemil hehe termasuk salah satunya Batagor. Batagor yang merupakan singkatan dari Baso Tahu Goreng memang enak untuk dijadikan menu makan siang ataupun dimakan sore – sore sambil nongkrong sama teman – teman. Batagor sendiri bahan dasarnya tidak jauh beda sama baso tahu yang membedakan hanya prosesnya kalau baso tahu cukup di kukus sedangkan Batagor di goreng. Untuk bumbunya sendiri sama terbuat dari bumbu kacang ditambah kecap, irisan jeruk nipis dan juga sambal supaya lebih maknyus. Hanya kalau batagor tidak ada kentang rebus, telur rebus ataupun kol rebus seperti halnya yang terdapat pada baso tahu.

Di sekolah – sekolah juga banyak yang menjual batagor untuk jajanan anak – anak. Mereka kadang dimakan cukup dari plastic sambil dibawa main saat istirahat. Batagor memang merupakan jajanan yang cukup mengenyangkan dan bisa jadi pengganti makan. Tapi kalau orang sunda mah kadang udah makan batagor atau baso tahu dua piring tetep ajah bilang belum makan ya karena belum makan nasi hehe ya ga? :) 

post signature

0 comments:

Post a Comment

Mau Batagor Enak? Ya ke Bandung

Bandung selain terkenal dengan sebutan kota paris van java juga terkenal dengan kota kuliner. Banyak banget kuliner yang bisa ditemukan...