Thursday, 19 January 2017

Pengajuan KPR BTN di Era Digital


Ingat KPR rumah ya ingat BTN, itulah yang menempel di ingatan saya sejak saya mengenal KPR rumah. Kenapa KPR BTN? Karena prosesnya sangat mudah, murah dan juga cepat. Seiring dengan perkembangan jaman dan juga teknologi tentunya hal ini juga mengalami perkembangan yang signifikan. Sekarang sudah jamannya serba online segala sesuatu bisa dilakukan dengan online. 
 
Seluas apa dunia online sekarang? Rasanya susah diucapkan dengan kata – kata. Apapun bisa dicari secara online sekarang dan berbagai transakasi juga bisa dilakukan  secara online. Lantas bagaimana dengan urusan properti? Apa bisa juga dilakukan secara online sekarang? Tentunya sangat bisa, terlebih sekarang kota – kota besar macetnya minta ampun begitu juga dengan antrian saat kita tiba di tempat tujuan hanya untuk mencari informasi saja melalui costumer service. Saya sendiri termasuk type orang yang malas keluar rumah, ya kalau hal – hal yang masih bisa dilakukan secara online kenapa tidak. 


Kebutuhan rumah merupakan kebutuhan primer yang tentunya harus kita miliki. Semakin kesini biaya penyewaan atau bayar kost itu semakin besar dan mahal. Terlebih untuk sebuah rumah. Untuk itulah kepemilikan rumah sekarang menjadi tujuan dan cita – cita banyak orang. Mereka bekerja dan mencari nafkah tujuan utamanya ya untuk mendapatkan rumah. Bayangkan saja sekarang kalau kita menyewa atau istilahnya mengontrak rumah selama satu bulan kali satu tahun dan kali berapa tahun akan habis berapa, coba kita sisihkan untuk uang muka sebuah rumah tentunya hal ini akan lebih mudah dalam mendapatkan rumah. Dan juga akan lebih hemat karena kita tidak harus menyewa rumah. 

Dan semudah apa di jaman sekarang mengajukan rumah? Tentunya ga jauh beda dengan semudah kita mencari keperluan kita sehari – hari secara online. Begitu juga dengan pengajuan rumah di era digital sekarang. Mudah dan sangat praktis dan juga efektif. Kita bisa mengajukan KPR secara online dan mendapat persetujuan seketika ya tentunya kalau disetujui ya dan ini pastinya yang sudah memenuhi semua persyaratan. Sebelum kita mengajukan terlebih dahulu kita bisa mencari referensi rumah di BTN Properti sesuai yang kita cari. Selain itu kita juga bisa membuat perhitungan dengan simulasi KPR yang sudah sudah disediakan di website BTN yang tentunya disesuaikan penghasilan kita. 

Untuk simulasi KPR BTN sangatlah mudah kita tinggal buka website BTNProperti kemudian pilih menu pengajuan online dan pada submenu pilih simulasi KPR. Ini saya contohkan jika ingin membuat simulasi KPR Syariah. Kita tinggal mengisi atau memasukkan data – data sesuai petunjuk yang ada.


Begitu juga saat kita akan membuat pengajuan KPR sangatlah mudah, kita tinggal mencari submenu ajukkan sekarang pada menu pengajuan online. Pengajuan kredit Online (http://bit.ly/PengajuanOnline) ini sangat mudahdan juga cepat. Selain itu dokumen yang di upload juga hanya sedikit. Dan pengajuan secara online ini lebih mudah untuk mendapat persetujuan seketika ( https://www.btnproperti.co.id/pengajuanonline/ ). Dan berikut  saya mencontohkan formulir pengajuan aplikasi pembiayaan pada KPR syariah. Isilah semua data sesuai petunjuk hingga selesai.


Pada BTNProperti terdapat fitur baru antara lain :  
1.  Komunitas Properti 


Komunitas properti ini merupakan sebuah fitur marketplace yang berisi kategori yang berhubungan dengan kebutuhan rumah seperti: Tukang Listrik, Tukang Bangunan, Pengendali Hama, Tukang Kebun, Tukang Cat hingga Notaris. 

2.  Menjadi member / agen rumah

Di BTNProperti siapapun bisa menjadi agen di portal BTNProperti dan berkesempatan untuk memasarkan rumah yang yang akan dijualnya. Dan caranya pun sangat mudah  hanya dengan mendaftarkan diri pada form registrasi.
 
3.  Harga Pasar
BTNProperti betul – betul sangat membantu masyarakat dalam mencari informasi seputar properti. Sebelum kita membeli rumah, kita bisa cek harga pasar dari tahun ke tahun di daerah yang kita inginkan dan tentunya ini sesuai luas tanah dan juga luas bangunan.

Di jaman sekarang ini sudah semakin mudah, jadi untuk yang sudah dipermudah kenapa juga harus dipersulit. Saatnya masyarakat kita menikmati kecepatan teknologi. Termasuk dalam pengajuan KPR rumah melalui BTNProperti. BTNProperti sangat mengerti akan kebutuhan masyarakat. Dengan adanya BTNProperti secara online ini sangat membantu masyarakat terutama mereka dengan kesibukan tinggi. Pengajuan rumah bisa dilakukan kapan dan juga dimana saja sambil duduk manis dan mendengarkan musik bisa mengajukan KPR rumah.   

post signature

5 comments:

prana ningrum said...

seru ya mbak kalau ada aplikasi seperti ini saat mengajukan kpr..kita tidak usah bingung2 ya

Liza Fathia said...

Mudah banget memang sekarang mengajukan KPR ya mbak.

Ade anita said...

Wah, sekarang KPR bisa diajuin scr online ya. Jadi lebih praktis

Wian said...

Wah asyik nih bisa ngajuin KPR secara online. Jadi nggak harus bolak balik. Dulu aku sampe harus bolak balik ke bank karena ada dokumen pengajuan yang kurang.

Nunk Arif said...

iya mba seiring kemajuan teknologi semua berubah ya sudah jamannya digital sekarang, mksh ya mba :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...