Monday, 26 December 2016

Camera FV-5 Lite



Inget banget dulu awal saya punya hape sekitar tahun 2001 dulu masih terhitung jarang, saya juga awal beli bukan karena gaya – gayaan tapi karena keperluan kerja dan juga kuliah. Karena dulu saya kerja sambil kuliah dengan jarak yang lumayan jauh. Kapasitas hape dulu masih masih sangat terbatas, cuma telepon, sms, kalkulator, alarm, beberapa game sederhana dan lain – lain. Tapi intinya hanya untuk kerpeluan komunikasi yang penting saja. Dengan berjalannya waktu dan perkembangan teknologi hape juga ikut berkembang dimulai dengan munculnya kamera kemudian lahirlah smartphone, terus berkembang dan berkembang sampai sekarang masuk ke era digital. 

Satu yang sekarang selalu menjadi pertimbangan pembeli smartphone adalah kameranya. Yess kamera. Terlebih setelah boomingnya social media untuk upload foto yakni instagram. Buat para pecinta fotografi kamera phone bisa jadi barang yang harus selalu dibawa kemana – mana saat tidak membawa kamera. Kapan dan dimanapun bisa langsung cekrek foto dengan kamera phone. Meskipun kamera phone ada beberapa keterbatasan dan kekurangan dibanding dengan kamera DSLR ataupun Mirrorless tetap saja menjadi pilihan banyak orang. Karena dirasa lebih simple dan praktis. Terlebih bagi yang sudah ahli dalam menggunakannya hasilnya menjadi sangat bagus bahkan kadang yang melihat bakal terkecoh dikira menggunakan DSLR. 




Pada beberapa brand smartphone ada yang mempunyai kelebihan pada kameranya. Kualitasnya yang bagus, resolusinya cukup tinggi, fitur – fitur yang cukup lengkap dan mode pengaturan yang kadang tidak ada pada kamera tertentu. Hal yang paling mudah dijumpai adalah kamera bawaan dari smartphone itu sendiri, kamera inilah yang menjadi senjata andalan kamera phone buat penggunanya. Kamera bawaan ini kita tidak bisa ngutak – atiknya ataupun mengaturnya. Selain itu ada juga kamera dengan setting manual. Untuk yang mau belajara dasar kamera bisa belajar dengan setting manual ini. Kita bisa mengaturnya sesuai selera kita dan menyesuaikan dengan objek maupun cahaya yang ada. 



Kalau masih tidak puas dengan kamera setting manual, kita bisa menggunakan kamera yang bisa kita download secara free untuk smartphone kita. Banyak sebenernya ya tapi saya lebih familiar sama Camera FV-5 Lite. Ada beberapa alasan yang membuat saya jatuh cinta sama aplikasi ini cieee bahasanya jatuh cinta haha. Salah satunya karena hasilnya oke banget, warna dari hasil fotonya bagus dan cukup bening. Giamana itu Camera FV-5 Lite yuk kita intip. Tapi saya juga ini ga semua direview ya hanya sebagian besarnya saja. Kalau ada yang mau menambahkan boleh ya malah boleh banget hehe. 


Camera FV-5  Lite bisa kita download ya di playstore ada yang free ada juga yang pro. Untuk yang free juga sebetulnya sudah bagus dan ukurannya ga gede – gede amat koq jadi ga harus juga pake wifi download tinggal download ajah beres. Nah cara pakenya gimana? Sama ajah sebenernya kaya pake kamera biasa di smartphone cuma kita bisa setting sendiri dan sebenarnya hampir sama dengan kamera bawaan yang ada di smartphone. Dan Camera F5-Lite ini tanpa filter ya jadi jangan khawatir hasilnya bakal jadi begini atau begitu karena tanpa filter. Fitur – fitur hampir sama dengan kamera phone yang setting manual yang terdapat pada beberapa smartphone. Yang membedakan ya hasilnya. 



Untuk yang biasa menggunakan kamera di smartphone dengan mode manual setting sepertinya sudah terbiasa. Karena tidak jauh beda. Ada pengaturan – pengaturan dan ini silahkan atur sendiri dari muali ISO, white balance silahkan sesuaikan dengan kondisi saat digunakan ada symbol – symbol misalnya saat motret disiang hari pilih symbol yang seperti matahari, kalau digunakan saat indoor dengan lampu neon pilih symbol seperti lampu neon, kalau saat lampu kuning atau bohlam silahkan pilih symbol seperti bohlam dan lain – lain. Focus mode juga silahkan sesuaikan dengan symbol dan saat memotret objeknya. 


Pada pengaturan lainnya silahkan di atur sendiri dengan menekan symbol gerigi, seperti penyimpanan memori, format file apakah mau JPEG ataupun PNG dan lain - lainnya. Itulah sebagian dari review Camera FV-5 Lite yang bisa menjadi pilihan buat pecinta fotografi smartphone.
post signature

8 comments:

Indah Primadona said...

kalau di apple store ada gak ya mbak?

Agnesiarezita said...

Gak ada contoh foto yg diambil ya mbak, sayang sekali hehe

prana ningrum said...

Setuju mb..aku juga pertama kamera.aplg berkaitan dg acr2 blogger pinginnya dpt foto yg kece

Anggarani Ahliah Citra said...

waah.. aplikasinya cihuy ya, Mak. Mendukung banget buat para blogger yg pakai ho jeprat jepretnya

Mustafa Zain said...

Sepertinya kamera FV-5 bukan untuk pemula. Ketika menggunakan masih bingung cara settingnya. Mungkin harus belajar dulu tentang fotografi. biar faham istilah yang di gunakan pada kamera DLSR atau FV-5 ini.

Blogger Batik said...

Saya baru tau aplikasi kamera ini nih. Meskipun kayaknya fiturnya hampir sama dengan aplikasi kamera lainnya ya, tapi apa salahnya untuk dicoba? Siapa tau seperti yang kakak tulis di atas, yaitu jatuh cinta. Siapa tau saya akhirnya jatuh cinta sama came fv 5 lite ini. Iya nggak kak? Hehe

Nchie Hanie said...

wow smartphone sekarang makin kece aja ya mak. Makin mengerti apa yang dibutuhkan.

FV 5 Lite baiklah intip2 ahh, hayu atuh selpih duyu..

http://www.teknonetwork.com/aplikasi/aplikasi-kamera-tembus-pandang-terbaik.html said...

wahh camera FV5 lite emang top

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...