Thursday, 5 May 2016

Perempuan dengan Sejuta Aktivitas



Berbicara blogger pastinya kenal dong ya sama blogger – blogger ngehits atau seleb blog hehe. Iya lah sekarang bukan hanya artis yang disebut selebritis, blogger juga kadinya seleb blog. Dan pastinya kita punya blogger favourtie yang blognya jadi inspirasi kita atau kita sangat menyukai tulisan maupun gaya bahasanya. Dalam dunia blog kental banget dengan saling berbagi ilmu dan pengalaman, terutama dari blogger - blogger senior.

Dan salah satu blogger senior yang saya tahu dan kenal meski kenalnya baru sebatas dunia maya dan mudah – mudahan suatu saat  kita bisa bertemu adalah Mba Susi atau Susindra. Saya awal kenalnya karena beliau adalah salah satu admin dari group blogger yang udah punya nama besar. Berteman di beberapa social media dengan Mba Susi membuat saya lebih mengenalnya meski belum begitu jauh mengenalnya. Ya setidaknya kalau kita berteman dan juga saling follow social media kita bisa melihat keseharian dan juga aktivitas dari teman kita. Termasuk saya dan Mba Susi. Makanya biar lebih dekat ayo kita saling follow, eh... hehe. 

Berkunjung atau blog walking ke blognya membuat kita dan khususnya saya lebih mengenal lagi Mba Susi. Karena blog secara tidak langsung menggambarkan siapa kita. Selain itu di dalam blog pastinya ada siapa yang punya blog itu. Mereka akan menuliskan siapa dirinya secara garis besarnya. Begitu juga dengan bog Mba Susi, ketika saya berkunjung ke blog Mba Susi merupakan pengalaman berharga buat saya. Selain bisa mengenal Mba Susi saya juga bisa membaca tulisan – tulisan Mba Susi yang bagus dan inspiratif. 

Siapa sebenarnya Mba Susi?
Nama lengkapnya sendiri adalah Susi Ernawati, lalu kenapa suka ditulis juga Susindra atau Susi Susindra? Dan ternyata Susindra itu adalah gabungan dari nama Mba Susi dan juga suaminya Indra. Cie romantis juga ya Mba Susi hehe, salut juga bisa mendapatkan nama yang bagus yang merupakan gabungan dengan nama suami. Dan akhirnya jadi nama beken juga buat Mba Susi ya Mba :) 

Mba Susi ini lahir dan besar di Jepara, inget Jepara jadi inget sama Ibu Kartini. Dan Mba Susi juga bangga menjadi bagian dari Kota Jepara. Beliau bangga jadi blogger yang berasal dari daerah. Tidak hanya itu Mba Susi juga menulis khusus tentang Jepara. Wow suatu yang patut ditiru tuh, bangga dan mencintai daerah sendiri. Tapi meskipun Mba susi tinggal di Jepara, Mba Susi suka sekali mbolang. Mba Susi juga berkeinginan untuk bisa bacpacking ke seluruh nusantara dan juga bisa melaksana Umroh dan Haji, amin.

Credit : Susindra

Mba Susi adalah seorang perempuan dengan berbagai aktivitas yang padat. Dan tentunya Mba Susi juga tidak melupakan tugasnya sebagai seorang istri dan juga ibu dari anak – anaknya. Menurut Mba susi beliau adalah seoarang WAHM atau working at home mom. Beberapa komunitas menjadi bagian dari Mba Susi. Mba Susi ini adalah salah satu admin dari group blogger besar yang ada di Indonesia. Perempuan yang suka banget membaca dan menulis ini adalah founder dari momproneur Indonesia. 

Di Jepara sendiri ada banyak berbagai komunitas diikuti oleh Mba Susi.  Dan Mba Susi juga merupakan foundernya di beberapa komunitas disana. Akhir pekan atau weekend buat Mba Susi bukanlah waktu untuk berleha – leha atau bersantai, tapi justru itulah waktu kerjanya Mba Susi bersama komunitasnya yang bertempat di Perpusda. Tapi bukan berarti Mba Susi melupakan keluarganya untuk bersama, hari minggu adalah hari keluarga juga buat Mba Susi. Hari minggu anak – anak ikut serta dalam acara bersama komunitas Mba Susi. Ahhh totalitas Mba Susi memenag tidak diragukan lagi ya. 
 
Kecintaan Mba Susi akan Jepara tidak hanya sebatas menulis di blog khusus Jepara, tapi juga Mba Susi berencana dan juga ini menjadi salah satu impiannya memiliki novel dengan setting Jepara. Ah Mba keren sekali dirimu saya mah masih jauh dan belum kepikiran hehe. Selain itu sudah lama sekali saya meninggalkan kota kelahiran saya. 

Di Blognya sendiri Mba Susi menulis berbagai hal. Blog dengan url www.susindra.com dan berjudul Cakrawala Susindra ini menurut saya adalah blog yang sederhana dan nyaman untuk di baca. Sebuah blog yang dikelola dan ditulis oleh seorang blogger keren. Banyak cerita dan ilmu yang bisa kita dapatkan dari blognya Mba Susi. Berbagai kategori ada di blog Mba Susi. Diantaranya cerita dari Jepara, petualangan, parenting, ada juga review film, ada juga synopsis dan masih banyak lagi yang lain.

Credit : Susindra

Ah Mba Susi memang perempuan dengan segudang aktivitas. Beliau juga sangat senang berbagi ilmu pada masyarakat termasuk pada ibu – ibu tentang blog. Ya Mba Susi suka memberi pelatihan atau memberikan sharing belajar menulis blog pada ibu – ibu sekitar tempat tinggalnya. Berbagai prestasi telah di raih oleh Mba Susi dalam dunia blog dan juga yang lainnya. Diantaranya masuk dalam 50 besar srikandi blogger, juara harapan berbagai lomba, juara 1 Reward Sobat wei dan masih banyak lagi prestasi Mba Susi yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu. 

Mba Susi juga membuka peluang kerjasama dengan berbagai pihak seperti menulis review, content placement maupun content writing. Dan buat yang ingin menjalin kerjasama dengan Mba Susi bisa menghubunginya melalui email di suzy120@gmail.com

Itulah sekilas tentang Mba Susim perempuan dengan sejuta aktivitas dan juga prestasi. Mohon maaf bila ada kekurangan ataupun yang tidak berkenan. Terimakasih dan juga terimakasih buat Mba Susi blognya telah di ubek - ubek dan juga dikepoin :)) 
post signature

5 comments:

dWi (nining) said...

Founder dan memanage suatu komunitas itu nggak mudah, belum lagi Mva Susi sudah memiliki dua buah hati ya. Mulia banget niatnya, untuk mengenalkan kota kelahirannya pasti nih. Saluuuuut :)

Rani R Tyas said...

Mbak Susi ini suplemennya apa ya? saya yang baru beraktivitas sehari saja langsung tepar

irmasenja said...

Haii mak susindra salam kenal ... aloha teh Nunk, kumaha damang ? :)

Purwasuka said...

saya juga salut mbak sama mba susindra, top mom banget lah
sering mampir ke blognya mb susi juga hihi

Lidya Fitrian said...

aktif luar biasa banget mbak susi. Aku udah ebebrapa kali ketemu juga tinggal sama mbak Nunk yg belum pernah ketemu :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...