Sunday, 17 April 2016

Tips Emak dari Kayu Sirih



Seperti yang telah saya singgung sebelumnya di blogpost hasil dari blogwalking dari beberapa blog teman – teman, kalau blogwalking itu merupakan salah satu cara untuk silaturahmi dalam blog. Berkunjung dan juga berbagi tips, sharing dan pengalaman. Dan beberapa hari yang lalu saya berkunjung atau blog walking ke salah satu blog punyanya blogger keren Mba Arinta Adiningtyas, dengan url blognya www.kayusirih.co.id hmmm nama blognya unik juga ya kayu sirih, bukan kayu putih ya mba hehe. 

Dari profile blognya Mba Arinta menuliskan kalau dirinya adalah pribadi yang sederhana dan suka berteman. Tosss mba sama saya, saya juga orangnya sederhana dan suka berteman hehe. Mba Arinta dengan nama akun social media facebook miliknya Arinta Adiningtyas sedangkan twitternya @arinta_arinta. Ayo yang belum berteman dan follow silahkan di follow dijamin di follow back sam Mba Arinta hehe. Dan buat yang mau bekerjasama atau pengen tahu lebih banyak tentang Mba Arinta bisa kirim email ke arinta.adiningtyas@gmail.com

credit : Arinta
 
Mba Aeinta ini adalah blogger yang suka  nulis tentang kesehariannya, suka curhat (curahan hati), berbagi tips dan berbagai tulisan lainnya di blog miliknya. Blognya sederhana dan saya suka sama blog yang ga terlalu rame dan sederhana. Hal ini akan membuat nyaman pembaca atau pengunjung. Blog dengan judul Kayu dan Sirih ini merupakan blog random kalau menurut saya. Ada berbagai tema atau kategori diantaranya bisnis, blogging, buku, film, hiburan, kuliner, parenting dan travelling. 

Selain itu Mba Arinta juga menulis tentang berbagai tips dengan kategori tips emak, kategori ini ada berbagai tips yang bisa kita dapatkan dan tentunya sangat bermanfaat. Diantaranya ada tips membawa anak ke bioslop. Nah bagus neh buat para ibu danpara  emak yang mempunyai anak yang udah mau nonton ke bioskop. Ya secara sekarang kan bisokop udah ga aneh lagi kan ya.
Film  - film juga sekarang udah banyak yang khusus buat anak – anak. Kalau pun bukan khusus anak – anak sekarang bioskop punya aturan sendiri. Mana film yang boleh di tonton oleh anak – anak mana yang tidak boleh. Dimana tentunya yang free akan adegan kekerasan dan juga dewasa. 

Selain itu juga ada beberapa tips seputar kesehatan. Saya dari dulu memang paling suka dengan yang namanya baca berbagai macam tips. Tips kesehatan diantaranya mencegah stretch mark pada wanita hamil dengan jahe. Jahe memang salah satu tumbuhan yang merupakan obat juga karena banyak sekali manfaat jahe untuk kesehatan. Selain itu tips untuk mengatasi jerawat juga ada neh, nah yang ingin membasmi jerawat denganmudah bisa ditiru neh tipsnya dari Mba Arinta. 

Ada juga tips tentang penggunaan majic com, wah ini manfaat banget neh buat para bu ibu termasuk saya. Secara sekarang kan sudah pada menggunakan magic com ya di rumah – rumah. Dimana kadang kita melupakan atau belum tahu gimana cara merawat dan juga menjaganya, selain itu juga supaya nasi yang dimasak tetap enak dan tahan lama. 

Tips parenting juga banyak saya dapatkan dari blognya Mba Arinta, siantaranya tips memilih sekolah untuk anak, nah pas banget neh bentar lagi kan mau tahun ajaran baru neh. Yang memerlukan tips bagaimana memilih sekolah untuk anak bisa baca blognya Mba Arinta neh. Selain tentang memilih sekolah, tips parenting juga mba Arinta tulis yaitu mengenai bagaimana menghentikan ketergantungan pada popok sekali pakai. Nah ada yang punya balita dan masih menggunakan popok sekali pakai? Bisa baca disini neh bagaimana kiatnya supaya tidak ketergantungan sama popok sekali pakai. 

Sebenarnya masih banyak tips yang Mba Arinta berikan dan tulis di blognya. Bagus mba berbagi tips yang banyak manfaatnya. Hal – hal kecil yang kadang dilupakan atau diabaikan oleh kita. Nah itulah manfaatnya menulis, tulis saja apa yang kita ingin tulis dan berbagi. Karena meskipun itu adalah hal kecil dan sederhana bisa jadi orang atau pembaca belum mengetahuinya. 

Itulah sekilas blog Mba Arinta yang kaya akan berbagai cerita, sharing dan tips. Blog yang sederhana tapi kaya akan manfaat. Terimakasih Mba sudah berbagi tips dan sharing. Blog Mba Arinta seperti halnya judulnya Kayu dan Sirih, meskipun saya kurang tahu apa arti atau maksudnya dengan judul kayu dan sirih. Tapi saya mencoba menafsirkan dimana kayu dan sirih itu adalah tumbuhan yang kaya manfaat begitu juga blognya Mba Arinta yang berisi banyak tips dan sharing dimana tentunya banyak manfaatnya untuk pembaca.
post signature

8 comments:

Arinta Adiningtyas said...

Hihi..tips emak ala saya itu mbaa.. Makasih banyak ya mbaaa.. Hug and kiss from Solo :* :)

Rani R Tyas said...

saya juga suka pakai jahe Mbak buat diolesin ke tubuh, selain hangat juga membuat kulit jadi lebih kuning, macam kunir :D

Agung Han said...

Alama selalu menyediakan manfaat untuk manusia
termasuk Kayu Sirih
salam sehat dan semangat

Ade Anita said...

Iya judulnya unik ya kayu dan sirih... adaa apaa cerita di balik nama unik ini?

Naufal Akhdan Baihaqi said...

iya emang blognya mbak arenta bermanfaaat dan banyak tips2nya yang sangat membantu. semoga tambah kreatif dan sukses. di tunggu tips-tipsnya yang lain.

nova violita said...

pokoknya nuslis sama dengan menebar manfaat.... pokoknya nulis aja... bermanfaat buat yang lain... nambah tabungan akhirat... ngeblog santai..

Lidya Fitrian said...

banyak tips yg didapatkan ya & kebanyakan hal baru buat aku

Retno kusumawardani said...

Banyak juga yang bertanya-tanya apa arti kayu sirih hehehe

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...