Merawat Kulit dengan Iontophoresis



Merasakan sensasi panas dan dingin secara bergantian dalam jarak yang dekat pasti pernah ya. Misalnya setelah makan bakso terus minumnya yang dingin – dingin. Terus kalau sensasi panas dan dingin dirasakan pada wajah kita pernah ga? Hmmm pasti pernah juga kan ya misalnya kalau cuci muka sebaiknya kan pakai air anget dulu baru menggunakan air dingin atau saat facial dengan metode lama juga sama memakai air anget baru menggunakan air dingin atau es batu. Buat yang penasaran bagaiman cara mencuci muka yang baik bisa baca disini Cara mencuci muka yang baik 
 
Tapi itu cara facial yang lama seh ya jaman saya sekolah dulu. Sekarang macam – macam perawatan kulit khususnya untuk wajah sudah banyak banget caranya ya ga? Misalnya Microdermabrasi, dan perawatan yang memberikan sensasi panas dan dingin secara bergantian pada wajah adalah Iontophoresis. Wah apa lagi tuh? Jujur saya juga baru mengenalnya saktu saya ke DF Clinic. Ya secara saya selama ini meskipun bolak balik ke dokter kulit atau ke skin care jarang banget perawatan, saya hanya pakai produknya saja. Ya apa lagi alasannya selain ujung – ujungnya duit hahaha. 

foto credit


Apa sebenarnya Iontophoresis
Iontophoresis ini merupakan suatu metode dalam perawatan kulit untuk memberikan obat di bawah kulit berupa serum. Tindakannya tidak menggunakan jarum suntik, melainkan menggunakan aliran listrik. Nah buat yang takut jarum suntik aman neh. Sederhananya Iontophoresis ini adalah therapy ion untuk memasukan serum vitamin C ke dalam pori – pori kulit wajah dengan menggunakan teknologi modern yang dapat mentransfer zat – zat ke dalam kulit. Dengan metode Iontophoresis vitamin C akan masuk ke dalam lapisan pori – pori melalui aliran listrik. Jangan khawatir tindakan ini lsitriknya berkekuatan rendah dan tentunya aman bagi yang mendapatkan tindakan ini. Selain memasukkan vitamin C ke dalam pori – pori juga untuk mengurangi flek hitam di wajah dan juga untuk mencerahkan kulit wajah. Pastinya kita udah pada tau kan kalau vitamin C itu bisa membuat wajah tetap sehat dam juga cerah.


Waktu saya dilakukan treatment Iontophoresis ini di DF Clinic, setelah saya dilakuan Microdermabrasi atau MD. Untuk Microdermbrasi bisa dilihat disini Merawat kulit dengan Microdermabrasi

Iontophoresis ini menggunakan alat yang berbasis muatan listrik. Therapys akan mengatur aliran listrik sesuai dengan ketentuannya. Pertama kita diberikan sensasi panas dengan Iontophoresis ini yang fungsinya untuk untuk melebarkan pori – pori. Kemudian wajah kita di beri serum vitamin C secara merata. Setelah itu baru kita diberikan sensasi dingin yang bikin adem banget neh muka.
 
Dan terakhir kita diberikan masker kemudian dibiarkan meresap selama kurang lebih lima belas menit lamanya. Masker ini ga nunggu sampai kering. Bentuknya seperti tisue yang lembut tapi tapi tidak mudah sobek. Dan itu sudah membentuk muka kita sendiri bagian mata dan juga hidung sudah ada lubanganya jadi jangan khawatir akan tertutup. Setelah semua selesai muka kemudian diberi cream pelembab yang tentunya ini dari DF Clinic produknya ya. 

Nah itulah seputar Iontohporesis. Treatment sebenarnya bukanlah yang wajib juga ya buat perawatan wajah kita, itu balik lagi sama kita masing – masing dan juga asumsi kita terhadap perawatan itu sendiri. Ya bisa jadi kan ada yang masih suka dengan perawatan tradisional dan juga alami menggunakan bahan – bahan yang mudah dan ada di rumah. Saya juga kalau di rumah perawatan kadang masih menggunakan metode sederhana. Tapi itu juga kalau lagi ga males hehehe. Kalau lagi pengen ya perawatan meski itu sangat jarang, tambah kalau ada uang juga ada waktu (ceile berasa orang sibuk:))

Kalau yang penasaran dan mau mencobanya boleh datang ke DF Clinic dokter, therapys dan semua petugasnya ramah – ramah, yang penasaran dengan DF Clinic silahkan lihat disini DF Clinic.  Kita bisa konsultasi dengan santai dan puas disana. Apapun tindakan perawatan yang akan kita lakukan sebaiknya konsultsi dulu dengan dokter. Jangan pernah mau dilakukan tindakan perawatan apa lagi berupa tindakan medis tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Dan yang tidak kalah penting adalah pola dan menjalani gaya hidup sehat. Menurut dr. David owner DF Clinic dengan menjalani pola dan gaya hidup sehat maka kita akan mendapatkan bonus yaitu cantik. Jadi cantik itu merupakan bonus dari hidup sehat. Healthy living is easy and happy :)


post signature

Comments

  1. Pernah tau setrika wajah merk lain.. tp ga tau klo istilahnya iontohporesis.. makasih ya infonya edukatif

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo setrika wajah beda mba lagi mba, mksh ya mba udh mampir :)

      Delete
  2. Oh jadi setrika wajah ini lonthoperis toh, yang katanya bisa ga bikin kayat awet muda menghilangkan kerutan.. Hm, ada vit. C nya juga toh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda mba kalo itu mah face lift :))

      Delete

Post a Comment