Tuesday, 29 December 2015

Ayo Peduli Bantu Sesama Bersama PMI



Mungkin kita masih ingat dengan kata – kata “Setetes darah anda nyawa bagi kami”. Begitu berharga kah darah kita buat orang yang memerlukan? Betul sekali, darah kita sangat berharga untuk mereka yang sedang memerlukannya. Banyak orang yang tidak bisa tertolong nyawanya hanya karena kekurangan darah dalam tubuh. Banyak penyebabnya misalnya karena kecelakaan dan banyak mengeluarkan darah, menjalani operasi besar dan banyak mengeluarkan darah dan yang mempunyai riwayat kurang darah atau anemia dan itu semua memerlukan tambahan darah dan harus dilakukan transfusi darah. Dan satu – satunya instansi yang bergerak dalam mengelola donor darah adalah Palang Merah Indonesia atau PMI. Begitu besar peran Palang Merah Indonesia dalam menanggulangi kebutuhan darah masyarakat Indonesia. 

Palang Merah Indonesia tidak hanya bergerak dalam donor darah, tapi juga selalu ada memberikan bantuan dalam setiap bencana  yang terjadi di tanah air. Palang Merah Indonesia (PMI) menyediakan layanan kesehatan termasuk menyediakan ambulance dan bantuan dapur umum untuk keperluan korban bencana. Tidak hanya itu kepedulian dan dukungan Palang Merah Indonesia dalam kemanusiaan juga berupa dukungan psikologis  terhadap korban berupa dukungan psikososial bagi korban bencana alam, pelayanan pemulihan hubungan untuk keluarga, pembinaan terhadap relawan dan juga generasi muda, dalam pengelolan air bersih dan juga sosialisasi dalam hal kepalangmerahan. 

Pada saat terjadi kabut asap juga Palang Merah Indonesia memberikan layanan pengobatan gratis pada korban asap dengan diadakannya Tim Operasi Tanggap Darurat Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan. Layanan gratis ini mencakup 3 wilayah di Palembang yakni  Desa Limbang Jaya, Desa Tanjung Pinang, dan TSM Indralaya Utara.

(sumber foto : http://pmidkijakarta.or.id)

Melihat begitu banyaknya program – program yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia, sudah saatnya kita sebagai masyarakat ikut berperan, berpartisifasi dan mendukung dalam  semua kegiatan dan juga program - program Palang Merah Indonesia. Ayo peduli bantu sesama yang membutuhkan. Hal ini untuk membantu saudara – saudara kita yang memerlukan uluran tangan kita melalui kegiatan dan program yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia. Adapun cara untuk menyalurkan dana dalam membantu sesama adalah melalui Bulan Dana PMI dan dapat ditransfer melalui bank - bank sebagai berikut :
Bank BCA Kantor Cabang Utama Thamrin Nomo Rekening : 206-38-1794-5 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
Bank MANDIRI Kantor Cabang Kramat Raya Nomor Rekening : 123-00-17091945 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.
Bank DKI Kantor Cabang Utama Juanda Nomor Rekening : 101-03-17094-7 atas nama PMI DKI JAKARTA Panitia Bulan Dana PMI Provinsi DKI Jakarta.


Bantuan dan uluran tangan kita sangat berharga bagi mereka yang sedang membutuhkan. Kalau bukan kita siapa lagi yang peduli terhadap sesama. Palang Merah Indonesia adalah instansi yang terpercaya dan amanah dalam menyampaikan titipan kita. Tidak ada kata terlambat dalam berbuat kebaikan. Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah. Tidak ada yang lebih membuat bahagia selain bisa membantu sesama.

 Tulisan ini diikutsertakan dalam



http://citizen6.liputan6.com/read/2356908/yuk-ikut-lomba-blog-bulan-dana-pmi-berhadiah-total-rp-15-juta

Sumber refferensi : http://pmidkijakarta.or.id
post signature

8 comments:

Anggarani said...

Mba Nunk, dulu aku waktu muda donor. Sekarang ga boleh katanya, tekanan darah rendah.

Ruli Retno Mawarni said...

Banyak yg tau PMI hanya ttg donor darah. Pdhl mereka byk bergerak di kegiatan sosial jg ya

Ophi Ziadah said...

Sepakat mba Tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah.
good luck yaa. sy jg ikutan dr baru posting

Nunk Arif said...

Wah keren mba saya malah belum pernah hihi soalnya BB ga memenuhi :( iya mba kalo kurang ga boleh nantinya khawatir sama kondisi pendonor juga, mksh yaa mba :)

Rach Alida Bahaweres said...

Makin banyak yang membantu, makin baru punya yang tertolong ya mba :)

dessy natalia said...

wah jadi inget dulu pas kuliah rajin donor darah.. eh semenjak kerja, kondisi darah saya ga pernah lolos cek.. huhu..

sukses ya mba lombanya.. :D

Leyla Hana Menulis said...

Yang ga bisa donor, bisa nyumbang uang ya. Semoga relawan PMI diberi kekuatan dan kesabaran

Koko Nata said...

Jadi palang merah bukan cuma donor darah, ya

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...