Ngidam Sepak Bola



Belum move on dari piala presiden dan kemenangan persib? Hmmm bisa jadi :) tapi ini cerita saya asli tanpa mengada – ngada. Sebenernya cerita lama berhubung saya dulu belum suka ngeblog ya baru sekarang saya tulis. Mumpung masih anget - angetnya neh sama perhelatan sepak bola nasional :). Ceritanya waktu kehamilan saya yang pertama saya mengalami muntah – muntah yang berat kalau bahasa medisnya Hyperemesis Gravidarum sampai usia kurang lebih empat bulan. Terus saya ngalamin ngidam ga? Ngidam itu mitos atau fakta? :) Ngidam biasanya identik dengan makanan atau barang – barang. Katanya kalo ngidam itu ibu hamil pengen sesuatu yang kadanag aneh dan unik. Kadang pengen yang asem – asem kaya buah – buahan asem padahal sebenernya itu malah mengundang buat jadi mual.   Waktu hamil entah ngidam atau apa namanya saya jadi seneng sama sepak bola. Saya juga ga ngerti karena sebenernya waktu saya belum nikah saya samasekali ga suka bola, olah raga ajah saya ga suka. Bisa jadi mungkin karena suami dan mertua saya seneng bola jadi saya jadi kebawa – bawa. 


Waktu hamil saya dulu lagi sering – seringnya tuh persib maen, ya secara saya pituin orang sunda dan dan masih tinggal di Jawa Barat saya pasti dukungan kesebelasan asal daerah saya. Kalo ga salah dulu pemainnya jaman ada Zaenal Arif, Eka Rhamdani siapa lagi lupa pokonya sekitar tahun 2007 – 2008 lah. Kalau ada sepak bola khususnya persib saya pasti nonton tuh. Saya waktu hamil bilang sama suami kalo saya suka sama pemain persib Zaenal Arif terus kata suami ya udah kan Zaenal itu nama mertua terus Arif kan nama suami jadi bisa tuh digabungin jadi Zaenal Arif HAHAHA ada – ada ajah suami saya. 


Beberapa waktu kebelakang ke tempat kerja saya ada lho Zaenal Arif. Ahhh sayang saya lagi ga hamil dan ga ngidam ato ngefans sama dia HIHIHI. Abisnya dia jarang tampil live sekarang. Kata temen seh dia sekarang lebih banyak waktunya di Garut karena aslinya ya orang Garut, dan adiknya dia itu pelatih sepak bola di Garut kebetulan adiknya temen suka ikut latihan sepak bola dan pelatihnya itu adiknya Zaenal Arif. Ehh koq jadi kaya infotaiment. 

Meskipun saya ga paham aturan main secara detail setidaknya saya ngerti kalo goal mah :) Beda banget sama temen kerja waktu saya masih kerja part time dia suka benget sama sepak bola, malah suaminya yangga  terlalu suka sama bola. Dan lama - lama suaminya jadi kebawa suka tuh. Dia mah sampai tau aturan main dan lain – lainnya. Padahal dia penampilannya ga tomboy biasa ajah, mungkin dari kecil udah suka kali ya. Kalo ada pertandingan sepak bola terus ketemu sama dia pasti tuh kita bahas bola. Ya saya seh oh oh ajah kalo yang ga terlalu ngerti :) 


Sepak bola memang jadi salah satu olah raga favoritedan disukai mulai dari anak – anak sampai orangtua. Waktu Sekolah Dasar olah raga yang pertama dikenalkan dan diajarkan pada anak laki – laki biasanya sepak bola. Kalo sekarang mungkin ditambah sama futsal ya olah raga yang lagi banyak digemari. Sampai ibu – ibu ajah suka ikutan perlombaan futsal kalo ada acara tertentu misalnya saat meramaikan hari kemerdekaan RI. Ya meskipun kalo ibu – ibu mah buat lucu – lucuan ajah. Termasuk saya juga pernah ikutan waktu hari ulang tahun tempat kerja saya ada lomba futsal tuh buat perempuan dari tiap instansi. Saya pernah ikutan dan kapok ga mau lagi cape ternyata, bikin ngos - ngosan ngejar bola itu :). 

Olah raga memang perlu buat kesehatan kita juga, ada banyak jenis olah raga yang bisa kita lakukan baik laki – laki maupun perempuan. Kalo laki – laki lebih banyak pilihan tuh buat olah raga. Kalo perempuan juga sebenernya banyak pilihan buat olah raga. Sekarang yang sedang ngetren mungkin yoga ya kalo buat perempuan. Olah raga merupakan cara selalu menjaga kesehatan dan kebugaran. Kalo sempet dan ada waktu bisa kita lakukan disela – sela kesibukan. Buat kita juga kan manfaatnya. Kalau kata dokter bedah di tempat saya kerja jalan kaki juga apa lagi kalo pagi hari bagus merupakan salah satu olah raga yang ringan dan paling mudah. Beliau menyarankan kalo dalam jarak dekat mending jalan kaki ajah dari pada pakai kendaraan. Atau pakai sepeda tuh seperti yang digalakan oleh bapak wali kota Bandung yang keren itu. Lebih sehat, ramah lingkungan, mengurangi polusi dan pastinya hemat BBM :)
post signature

Comments

  1. Jiahahaha. Suami teteh lucu. Zaenal dan Arif :D

    ReplyDelete
  2. Jiah, Zaenal Arif yang penyuka bola aja kayaknya udah lupa mukanya doi kayak gimana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya iyalah itu kan kejadian ngidamnya waktu taun 2007 - 2008 coba baca lagi mas :) btw mksh ya udh mampir :)

      Delete
  3. Wah, ada2 aja klo lagi hamil tuh ya mba :) jalan pagi tuh paling enak apalagi klo gak ada asap, hiks :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kalo lg hamil suka ada2 ajh ya mba, waktu anak pertama sy sering tuh jalan pagi di taman, ya moga cepet kembali keadaanya ya mba smangat yaa :)

      Delete

Post a Comment