Thursday, 10 September 2015

Centropunto, Resto dengan Konsep Negeri Kincir Angin




Perkembangan dunia kuliner di Indonesia semakin berkembang, banyak dan beragam. Beberapa program televisi sering membahas tentang kuliner. Banyak kota dan daerah sering menjadi sorotan untuk kulinernya tidak terkecuali Bandung, Bandung sebagai salah satu kota wisata yang berada di posisi strategis, sudah lama terkenal dengan fashion dan juga kulinernya. Rasanya tidak akan kesulitan jika kita ke Bandung untuk mencari kuliner yang harus disiapkan koceknya ajah yang tebal :). Banyak sekali macam dan ragam kuliner yang ada di Bandung. Ada kuliner yang memang buka cabang di Bandung, ada juga kuliner yang hanya ditemukan di Bandung dan itu menjadi salah satu khas kota Bandung. 


Seiring berkembangnya teknologi, sekarang untuk mencari kuliner sangatlah mudah, hanya dengan menggunakan Smartphone kita bisa mencari kuliner. Aplikasi yang bisa ditemukan di Smartphone tentang kuliner sangat membantu dan mempermudah kita dalam menjelajah kuliner . Jika kita sebelumnya sudah mengenal OpenRice, sekarang kita mengenal OpenSnap yang merupakan product of OpenRice. OpenSnap bisa kita dapatkan di smartphone berbasis android dan juga iOS. Setelah kita download kita harus signup terlebih dahulu untuk memiliki akun dan kemudian melengkapi profile. Dan nantinya kita dengan leluasa bisa menjelajah kuliner, tempat - tempat makan dan juga jenis makanan yang kita inginkan. Melihat teman kita pernah berkunjung kemana saja. Kita juga bisa membuat album dengan upload foto makanan yang kita miliki dan juga tempat makan.. Tidak hanya itu kita juga bisa upload foto selfie kita. 






Dalam OpenSnap ini kita bisa melihat feature - feature yang pastinya bikin kita terus pengen buka OpenSnap karena penasaran, OpenSnap punya beberapa feature yang baru diantaranya :


  1. Personalized Your Food App by Bookmark : pada feature ini kita dapat bookmark restoran, jenis masakan atau makanan favorit kita. Selain itu  kita juga dapat filter Restoran berdasarkan Bookmark yang terbanyak oleh foodies. Dan jika restoran atau jenis masakan atau makanan tersebut di bookmark, maka itu artinya paling  banyak digemari.
  2. Social Visited: pada feature ini kita dapat melihat teman kita, tentunya yang kita follow ya,  pernah berkunjung di restoran mana saja. Dan kita dapat melihat tempat makan mana yang paling banyak atau digemari oleh teman - teman kita.
  3. Map View: pada map view ini kita dapat melihat berbagai tempat makan yang terdekat dari lokasi kita berada.
  4. Personalize your favorite location: kita apat mengatur lokasi yang sering dikunjungi untuk menjadi laman terdepan.
  5. Everyone Tab: kita akan di update dan terkoneksi oleh seluruh foodie yang berada di kota dimana kita tinggal.


Nah oke punya kan feature - feature dari OpenSnap, dan yang paling saya suka dari feature - feature yang ada adalah Map View. Kita akan melihat dengan cepat  tempat makan yang berada di sekitar kita. Jadi kita tidak perlu lagi repot – repot mencari tempat makan dengan browsing sana – sini. Dan kita tinggal menentukan tempatyang akan kita kunjungi. Contohnya saya berada di sekitar jl.Leuwi Panjang Bandung, saya mau cari tempat makan saya tinggal buka OpenSnap dan seperti inilah hasil yang saya dapatkan dari OpenSnap. Mudah kan? makanya sekarang ga usah bingung - bingung cari tempat makan,tinggal buka OpenSnap.




Dari jajanan pasar dan kaki lima sampai yang bisa kita temukan di tempat makan yang high class ada di Bandung. Tidak hanya itu kuliner di Bandung itu unik – unik, mempunyai ciri khas masing – masing. Yang cukup terkenal di Bandung misalnya serabi, dan ini merupakan makanan kesukaan saya neh serabi. Pokoknya Bandung punya serabi yang enak dan menunya kece - kece :) di jamin bakal ketagihan. Selain serabi di Bandung yang tidak kalah terkenalnya juga ada batagor, tau kan batagor, yup baso tahu goreng. Ada beberapa batagor Bandung yang cukup terkenal, ada batagor Riri, batagor H.isan, batagor Abuy dan masih banyak lagi. Kalau dihitung - hitung ada lebih dari 10 batagor di Bandung. Kalau bahasa anak mudanya 10 delicious batagor in Bandung:)


Dan untuk kuliner lainnya yang mempunyai ciri khas di Bandung ada salah satu kuliner yang berbeda dari yang lain yang ada di Bandung adalah Centropunto. Dengan menggunakan OpenSnap kita bisa dengan mudah menemukan Centropunto. Centropunto berada di jalan Trunojoyo no. 58 Bandung, bisa dikatakan berada di tengah kota Bandung karena terletak di pusat kota dan juga bersebrangan dengan kantor pemerintahan Provinsi Jawa Barat atau yang kita kenal dengan Gedung Sate.






Centropunto Indofusion Meeting Resto mempunyai konsep yang berbeda dari yang lainnya. Dengan mengusung konsep dan tema negeri kincir angin lengkap dengan persembahan dan juga menu yang persis di negeri kincir angin membuat café ini berbeda dari yang lainnya. Jadi yang mau merasakan sensasi makan di negeri kincir angin bisa datang ke Centopuntro.






Centropunto ini mulai dibuka sejak tanggal 25 Desember 2014. Masuk dan menikmati makanan disana serasa berada di negeri Kincir Angin. Bagaimana tidak, bangunan resto yang didesain ala tempo dulu dengan nuansa serba putih, sederhana, bertema klasik Belanda namun terasa nyaman dan sejuk. Pertama masuk kita akan melihat beberapa pasang meja berada dihalaman warna putih juga yang terbuat dari rotan dan kayu. Masuk ke dalam pun hampir semua tempat makan dan sajiannya bertema klasik Belanda. Di beberapa sudut ruangan ada beberapa pasang sofa yang tertata rapi. Dan dibelakang terdapat kolam kecil yang menambah asrinya dan segar suasana di Centropunto.









Centropunto beroperasional setiap hari mulai dari pukul 07.00 pagi sampai dengan pukul 23.00. Nah yang belum sarapan di rumah, bisa mampir kesini ke Centropunto karena disini menyediakan menu ala Carte dan Buffet untuk sarapan. Untuk Buffet Breakfast ini akan ditemani Mbok’e dan Caroline. Dan untuk makan siang dan makan malam? Jangan khawatir karena Centropunto menyediakannya dengan berbagai menu menarik.






Untuk sore hari mulai pukul 15.30 sampai dengan puku; 17.30 ada rehat kopi sore – sore yang akan ditemani Biebelebop Pabetje. Dimana Biebelebop Pabetje ini merupakan sebuah atraksi tarian yang diiringi lagu nuansa Belanda, dimana gadis dan perempuan memakai kostum pedesaan ala Belanda, sambil menikmati kopi dan snack. Dan tamu juga bergabung ikut menari bersama Biebelebop Babetje.









Untuk menu Biebelebop Babetje dibandrol dengan harga relative murah, IDR 29.000 ++ per person include hot or cold drink en petaat goreng. Adapun untuk food choices diantaranya : tahu gimbal semarang, single taco, lumpia, tortillita de petata, chicken wings, tuna sandwich, swiss roll dan brownies. Dan untuk beverages choices diantaranya pineapple juice, pink guava juice, apple juice, orange juice, kopi tubruk dan hot tea.






















The Happy Duck Parade yang hadir setiap hari selasa dan sabtu mulai dari jam 12.00 sampai dengan jam 17.00, The Happy Duck Parade ini merupakan salah satu yang unik persembahan dari Centropunto, dimana serombongan bebek - bebek yang pintar yang menjadi pilihan Centropunto berajalan di red carpet dan berjalan beriringan ke depan dan kemudian meluncur ke kolam.



Untuk keperluan meeting jangan khawatir Centropunto menyediakan 7 tempat meeting yang di desain khusus untuk kenyamanan peserta meeting. Setiap ruangan memiliki kapasitas yang berbeda – beda mulai dari 4 orang hinga 80 orang. Adapun fasilitas yang diberikan diantaranya wifi up to 15 mbps, Air Conditioner, fan, flip chart & speaker, LED TV 50” HDMI USB support, remote screen with projektor dan self-controled & privacy  panel yang menjamin privacy dan kenyamanan peserta meeting.

Untuk kontak Centropunto bisa dihubungi di tlp (022) 4269222, fax (022) 84281488. Kita juga bisa  kita  lihat di www.centropuntoresto.com Dengan OpenSnap mudah sekali untuk menemukan Centropunto, karena dengan OpenSnap kita bisa dengan mudah mencari dan menemukan lokasi tempat makan yang kita inginkan teramsuk beberapa menu yang ada di dalamnya. Ketika kita berada di luar kota jangan khawatir untuk mencari tempat dan menu makanan dengan OpenSnap kita akan menemukannya dengan mudah. Untuk yang belum instal atau download ayo buruan karena OpenSanp ini sangat banyak manfaatnya. Kita akan terbantu dengan OpenSanp ini dalam wisata kuliner.


Makan memang tidak bisa dilepaskan dari kebutuhan kita sebagai makhluk hidup, karena dengan makan dan juga minumlah kita akan bertahan hidup dan juga mendapatkan energi. Makan yang baik dan sehat tentunya ga hanya asal makan saja, pilihlah jenis makanan yang sehat dan bergizi. Makanan sehat dan bergisi tidak harus mahal. Karena yang mahal juga belum tentu mengandung gizi yang baik. Makanlah secara wajar artinya tidak berlebihan dan juga tidak kurang. karena berlebihan juga tidak baik buat kesehatan begitu juga bila kurang. Makanlah sesuai porsi dan pada waktu yang tepat. terlebih buat yang mempunyai gangguan pada lambung, harus hati - hati dalam memilih jenis makanan

Begitu juga yang harus menjalani diet untuk penderita tertentu, misalnya yang diabetes, darah tinggi, kolesterol dan lain - lain. Karena dengan diet yang sesuai aturan akan membantu proses pengobatan juga. Dan alangkah baiknya untuk menghindari dan sebagai pencegahan, menjaga pola makan dan menjalani gaya hidup sehat dengan menjaga makanan yang kita makan hal ini akan lebih baik daaripada mengobati. 

9 comments:

Ida Tahmidah said...

Mantaps....:)

Riana Wulandari said...

wah wah ada bebek serodotan. lucu ya

Nunk Arif said...

mantaps juga teh :D

Nunk Arif said...

iya lucu mak :)

su toro said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anne said...

Wah, nggak banyak lho resto/cafe yang menyediakan menu sarapan. Pernah nyari-nyari tempat sarapan sambil nongkrong asyik, tp gak nemu.

Nunk Arif said...

masa mba? iya disini ada mba :)

Anonymous said...

wew... bagus reviewnya... kalau sering review makanan bisa submit disini juga loh, bisa dapat handphone keren gratis
http://id.openrice.com/info/microsite/be_the_first_review/index.html

Nunk Arif said...

Mksh yaa :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...