Saturday, 22 August 2015

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Kulit



Untuk membuat minuman segar selain dengan buah – buahan segar misalnya juice, juga mencampurnya dengan es batu. Minuman akan terasa lebih segar dan enak saat di minum teruatama pada siang hari. Juice, sop buah dan jenis minuman lainnya tanpa es batu kadang terasa kurang maknyus.  Es batu yang dibuat dengan mudah, memang pas untuk pelengkap minuman. 



Ternyata es batu tidak hanya bisa membuat minuman terasa lebih segar tapi juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Inilah beberapa manfaat dari es batu untuk kecantikan :

  • Untuk jerawat

Jerawat nongol di muka itu bikin greget ya, Uuuhhh rasanya pengen banget mijit sampai ludes, eh tapi mijit jerawat itu ga baik lho… dari pada di pijit lebih baik di kasih es batu dengan care ditempelkan menempelkannya di titik jerawat. Es batu ini bisa berfungsi untuk mengempiskan dan juga menghilangkan jerawat. Begitu juga untuk bekas jerawatnya dengan es batu bisa membuat bagian bekas jerawat mati rasa sehingga lama kelamaan akan hilang dan tentunya hal ini harus dilakukan secara rutin. 


  • Mengecilkan pori – pori

Saya masih ingat ketika facial jaman dulu itu ada tahap dimana muka kita di beri es batu dengan cara di tempel dan di oles ke muka, hal ini tujuannya untuk mengecilkan pori – pori. Kita juga bisa melakukannya sendiri di rumah untuk mengecilkan pori – pori menggunakan es batu di oles ke permukaan kulit muka dan dilakukan secara teratur, es batu bisa membatu mengecilkan pori - pori.


  • Mengenyalkan wajah

Mempunyai kulit wajah yang kenyal itu dambaan perempuan, salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk membuat kulit wajah terasa kenyal dengan cara usapkan es batu ke seluruh permukaan wajah sebelum menggunakan make-up, selain akan terasa segar wajah juga akan lebih kenyal.


  • Menghilangkan kantong mata berwarna hitam

Begadang baiknya harus dihindari selain kurang baik pada kesehatan juga akan mengakibatkan kantung mata berwarna hitam disekitaran bawah mata. Untuk menghilangkannya ada cara yang mudah yaitu dengan mengoleskan es batu disekitar kantung mata, dan untuk hasil maksimal bisa dipadukan dengan juice timun. 


  • Membuat kulit wajah bersinar dan halus

Siapa yang ga mau mempunyai wajah yang bersinar, untuk membuat wajah yang bersinar dan halus salah satu cara yang mudah dan praktis adalah dengan es batu, oleskan secara perlahan es batu pada wajah dan untuk hasil maksimal ini harus lakukan secara teratur. 


  • Meminimalisir timbulnya kerut

Dengan bertambahnya usia kerutan juga tidak bisa dihindari, untuk meminimalisirnya bisa dengan cara yang sederhana, dengan mengoleskan es batu pada kulit wajah.

Itulah manfaat dari es batu untuk kecantikan kulit, ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk tetap menjaga kecantikan kulit kita. Dengan es batu merupakan cara yang sederhana dan mudah serta praktis yang bisa kita lakukan untuk merawat kulit wajah sehari – hari. 

Sumber Referensi :

www.everydayme.co.id
www.perawatankulitmu.com 
post signature

8 comments:

roswithajassin said...

Oiya jadi inget lagi..tfs ya mba nunung

Ila Rizky said...

Baru tau bisa ngurangi kantung mata hitam. Hehe. Kadang aku sering begadang, mak. :(

Nunk Arif said...

oo nak di coba, sama sy juga sering begadang :)

aira abdullah said...

batu es katanya bisa buat ngilangin rasa nyeri ya mba?biar wajah bersinar coba ah pake es batu,tfs :)

turiscantik.com said...

saya juga tiap pagi kasih es batu ke muka. saya biasanya malah pakai air teh hijau atau parutan ketimun tapi dijadikan es batu lebih asik loh mbak hehehe

Arifinda D Putri said...

kalo pake es batu ini es batunya langsung ditempel di muka apa ditaro di kain dulu sih lalu ditempel? hehee

Nunk Arif said...

iya buat nyeri sm ngilangin bengkak juga bisa, ayoo mba di coba :) iya sama2 mksh jg udh mampir :)

Nunk Arif said...

di tempel langsung lebih berasa mba, kalo pegangnya biar ga terlalu dingin pake washlap tangannnya :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...