Wednesday, 5 August 2015

BNI Selalu Di Hati



Dengan semakin berkembangnya kemajuan teknologi, sepertinya kita tidak akan lepas dengan dunia perbankan. Karena hampir semua perusahaan untuk proses pemberian upah atau gaji karyawannya melalui Bank. Begitu juga dengan pembayaran – pembayaran kebutuhan lainnya seperti listrik, PDAM, asuransi, telepon, pembayaran uang pendidikan, bisa dilakukan melalui Bank. Termasuk untuk pembealian pulsa yang sudah merupakan kebutuhan sehari – hari sekarang sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui Bank. Dan masih banyak lagi kebutuhan yang bisa dilakukan melalui Bank. 

Berbicara mengenai Bank, jujur saya sampai saat ini saya masih terpaku dan lebih percaya pada salah satu Bank, tak lain dan tak bukan Bank tersebut adalah Bank Nasional Indonesia (BNI). Saya bukannya panatik tapi entahlah hal itu muncul karena kepercayaan. Kalau sudah percaya sepertinya susah untuk move on (itu istilah anak muda sekarang :) Dan selalu tersedia kenyamanan ketika kita berada di dalam kantor BNI.



Awal saya mengenal dan buka rekening di BNI pada tahun 2000 waktu itu saya baru dapat gaji dan untuk menyimpannya saya percayakan pada BNI. Waktu itu kantor BNI masih sedikit tidak seperti sekarang sudah banyak. Saya menabung di BNI Cabang Cicadas Bandung, karena itulah BNI yang paling dekat dengan kantor dan tempat tinggal saya. Saya merasa sennag dan bangga bisa menyisihkan uang hasil jerih payah sendiri di Bank yang terpercaya. Saya mendapatkan buku tabungan, ATM dan juga buku daftar lokasi ATM. Dulu ketika pertama nabung kita masih diberi buku daftar lokasi ATM BNI dimana saja. Karena masih bisa jarang tidak seperti halnya sekarang sudah banyak dan mudah ditemukan. Namun karena suatu dan lain hal tabungan saya itu akhirnya hangus saya merasa sedih dan kecewa. 


Tapi untungnya kekecewaaan saya tidak lama karena temapt kerja saya sudah bekerjasama dengan BNI untuk pembayaran gaji karyawannya. Dan karena tempat kerja saya merupakan anak perusahaan dari salah satu BUMN yang ada di Bandung, maka segala sesuatunya menginduk ke perusahaan tersebut. Termasuk untuk pembayaran gaji karyawan harus sama denga induk perusahaan yaitu melalui BNI. Dan aha saya memiliki lagi tabungan BNI dan kali ini bukan saya yang harus nabung tapi tabungan saya ada yang ngisi :). Dan BNI yang bekerjasama adalah BNI Cabang ITB Bandung, meskipun lumayan jauh dari tempat saya bekerja tapi waktu kita pembukaan rekening kita tidak perlu datang ke kantor BNI, dari pihak BNI yang ke kantor untuk pembukaan seluruh rekening karyawan. Wahh mudahnya ya bekerjasama dengan BNI. dan selanjutnya untuk beberapa keperluan yang berhubungan dengan tabungan dan rekening kita, kita diharuskan datang ke kantor cabang tersebut. Tapi tidak apa – apa sambil jalan – jalan dan cuci mata, secara disana kan dekat dengan kampus ITB jadi sekalian cuci mata karena waktu itu saya masih belum nikah jadi masih wajar kan :) 
 
Saya termasuk orang yang penasaran dan selalu ingin mencoba dan mengetaui sesuatu yang belum saya ketahui, termasuk fitur – fitur yang ada di BNI, waktu itu saya sebetulnya masih terbilang gaptek (gagap teknologi) tapi rasa penasaran saya mengalahkan semua itu, saya mencoba untuk daftar BNI sms banking dan dari situ saya sudah merasakan manfaatnya sms banking dari BNI. Dan seiring berkembangna teknologi telekomunikasi sms banking BNI sedikit mengalami perubahan dalam teknik dan penggunaannya tapi hal itu lebih membuat nyaman pengguna dan nasabahnya. Selain sms banking saya mencoba dan daftar juga internet banking dan saya merasa lebih nyaman menggunakannya karena lebih leluasa. Dan untuk mempermudah transaksi finansial saya daftar untuk mendapatkan BNI e-secure, apa yang saya rasakan? Saya merasa lebih nyaman dan sanagt leluasa dalam bertransaksi tidak perlu antri di ATM atau teller, tidak perlu jauh – jauh ke kantor BNI untuk melakukan transaksi. Cukup di rumah dan bebas bisa kapan pun saya menggunakannya. 


Seiring berjalannya waktu tempat kerja saya ada perubahan dalam managemen jadi berimbas pada pengalihan pembayaran gaji juga, jika sebelumnya menggunakan BNI, ada perubahan dan pengalihan ke Bank lain. Jujur saya sedikit merasa keberatan karena saya sudah merawsa nyaman dengan BNI, bisa untuk semua transaksi karena saya hampir semua transaksi sudah melalui bank dan karen BNI fiturnya lengkap jadi selama ini saya merasa nyaman banget. Untuk mengatasinya saya tiap menerima gaji selalu dialihkan atau di transfer ke BNI karena untuk melakukan berbagai transaksi. Dan sampai sekarang saya masih seperti itu, rekening BNI saya tidak saya hanguskan atau saya tutup, berbeda dengan teman – teman saya mereka ada beberapa yang sudah di tutup atau hangus. Kalau saya selain untuk transaksi juga saya merasa sayang bila rekening BNI saya harus di tutup atau hangus, selain merasa nyaman, saya hapal banget nomor rekening BNI saya, saya jika minta disebutkan nomor rekening BNI saya dengan cepat bisa mnenyebutkannya layaknya menyebutkan nomor ponsel milik saya. Bagaimana tidak nomor rekening yang hanya 10 digit tidak panjang – panjang jadi sangat mudah untuk dihapalkan. 

Sedangkan untuk layanan costumer service dan penyelesaian masalah nasabah, jangan ditanya lagi, BNI sangat baik respon dan penyelesaian masalahnya. Beberapa kali saya bermasaalah dengan ATM, pihak BNI cepat menyelesaikannya. Begitu juga dengan layanan di call centre, mereka sangat ramah dan sabar dalam manghadapi pertanyaan dan keluhan dari nasabah. Pernah suatu waktu saya melakukan trasaksi finansil melalui internet banking, entah itu jaringan BNI internet banking yang lagi gangguan atau apa, transaksi mengalami kegagalan sementara setelah saldo saya cek sudah berkurang sedangkan ke nomor tujuan belum masuk. Besoknya saya langsung ke kantor BNI terdekat, pihak costumer service menerima keluhan saya, meminta maaf atas ketidaknyamanan saya serta cepat meresponnya untuk menyelesaikan masalah saya. Menurut penjelasan yang saya terima transaksi tersebut masih pending, dan jika masih tidak masuk ke nomor tujuan maka uang akan kembali ke rekening kita. Saya sebelumnya sudah merasa khawatir takut uangnya tidak kembali. Selang beberapa hari Alhamdulillah uang saya kembali ke rekening BNI saya. Terimakasih BNI karena telah menyelesaikan masalah saya. 


Dan yang lebih membuat saya nyaman juga adalah BNI menyediakan layanan pada saat akhir pekan atau weekend. Hal ini sangat membantu masyarakat termasuk saya karena terkadang ada hal – hal yang harus diselesaikan langsung ke kantor BNI tidak bisa pada saat hari kerja, jadi merasa terbantu banget dengan adanya layanan BNI pada akhir pekan. Dan untuk di Bandung yang saya tahu ada di jalan Bauahbatu Bandung, lokasi yang strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan dan tempat makan. Jadi bisa sekalian dengan keperluan lain jika ke BNI pada saat akhir pekan. Saya sendiri sudah merasakan manfaat dan layanan BNI weekend ini. Dan hal ini tidak mengurangi keramahan para petugas meskipun harus masuk kerja pada saat libur atau akhir pekan. Sedangkan untuk keperluan pada hari biasa, hari kerja saya biasanya ke BNI cabang Immanuel Bandung karena lokasinya dekat dengan tempat tinggal saya. Saya terkadang membawa anak pada saat ke BNI hal ini untuk melatih anak belajar dan membiasakan menabung.



ATM BNI di Immanuel ada dua lokasinya tepat di depan kator BNI dan juga di area ATM yang ada di sekitar rumah sakit tersebut. Untuk layanan ATM ini BNI ada dua pilihan, ada untuk transaksi tunai atau untuk pengambilan tarik tunai, dan ada untuk transaksi non tunai. Jika kita hanya akan melakukan transaksi non tunai bisa di ATM tersebut lebih mudah dan nyaman karena lebih lengkap ada touchscreen dan juga keyboard. Lebih mudah dan nyaman kan?






Saya sendiri sekarang menggunakan layanan dari BNI ini antara lain : BNI Taplus, BNI Taplus Anak untuk 2 orang yang dilengkapi dengan ATM untuk masing – masing tabungan, sedangkan untuk BNI Tapenas saya menggunakannya secara periodik. Selain itu saya dan suami juga mempunyai fasilitas kartu kredit dari BNI. dan merupakan suatu kerhormatan bagi kami bisa mempunyai fasilitas kartu kredit dari BNI karen menurut informasi BNI sangat ketat dalam pemebrian fasilitas kartu kredit. Banyak manfaat yang kami rasakan dari BNI karena BNI telah bekerjasama dengan berbagai pihak. Termasuk ketika saya melahirkan anak ke dua, meskipun kejadiannya sudah sekitar 5 tahun yang lalu tapi saya masih ingat, ketika saya melakukan pembayaran untuk biaya administrasi melahirkan, saya menggunakan layanan dari BNI. Saya melahirkan bukan di tempat yang menjadi rujukan asuransi dari tempat kerja, jadi saya harus membayar terlebih dahulu baru bisa dilakukan reimbusment ke pihak asuransi. Dan itu semua berjalan dengan lancar. Terimakasih saya haturkan untuk BNI. 




Dan pada kesempatan ini izinkan saya dan keluarga mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke 69 Tetaplah Melayani Negeri, Kebanggaan Bangsa dan selalu di hati masyarakat Indonesia. Dan tentunya selalu di hati saya.

post signature

4 comments:

Maya Siswadi said...

Waaahhh iyaaa, baru ingat ada lomba BNI. BTW, Semoga menang yaaa

Sri Wahyuni said...

Bangga ya mak bisa menjadi nasabah BNI, selain pelayanannya bagus, BNI seolah mengerti apa yang dirasakan masyarakat di berbagai lapisan. Semoga menang kontesnya ya

Efi Fitriyyah said...

Waaah komplit ya layanan dari BNI. Pantesan ga bisa pindah ke lain hati.

bee said...

Gaji saya juga ditransfer ke BNI maak...

salam
www.liza-fathia.com

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...