Baso Tahu



Ada beberapa kuliner yang menjadi jajanan anak – anak dan juga dewasa dan salahsatunya adalah baso tahu. Hmmm sudah pada tahu kan makanan yang satu ini menjadi kesukaan berbagai kalangan, dan suka menjadi salah satu menu pilihan ketika ada acara tertentu. Makanan satu ini memang menjadi pilihan ketika lapar, karena bisa membuat kenyang dengan harga yang tidak terlalu mahal. Bisa mengenyangkan karena terbuat dari bahan  - bahan yang mengandung karbohidrat dan juga protein. Namun dengan pengolahan di kukus tanpa di goreng jadi bisa dikatakan juga makanan ini recommended untuk yang menghindari makanan di goreng. Dan tentunya lebih sehat kan karena tidak di goreng.

Beberapa daerah menyebut makanan ini adalah siomay Bandung, entahlah apa mungkin karena lebih banyak ditemukan di Bandung? Tapi tidak bisa dipungkiri di Bandung memang banyak sekali dan mudah untuk mendapatkannya dari harga yang relative murah untuk anak – anak sekolah dasar sampai yang sudah mempunyai brand. 

Baso tahu ini terdiri dari siomay, tahu, kol, kentang dan juga telor. Oia dan pare, tapi saya tidak suka pare jadi saya tidak pernah membeli baso tahu memakai pare. Baso tahu enaknya di makan ketika menjelang siang sampai malam, dan akan lebih enak jika di makan dalam keadaan masih hangat. Apa lagi yang suka akan pedas, menambah yummmi ketika dimakan.



Saya sendiri suka sekali makanan satu ini enatah sejak kapan, sejak saya tinggal di Bandung mungkin, yang jelas sampai sekarang saya suka makanan ini. Sebetulnya kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, beberapa sodara saya pada saat lebaran atau acara tertentu suka membuatnya. Dengan memebeli bahan – bahan yang diperlukan dan mengolahnya sendiri. Ada juga yang menjual sudah siap saji lengkap dengan bumbunya untuk partai besar. Bahkan ada juga salah satu perusahaan baso tahu yang menyediakan system franchise. Salahsatu ide dan usaha yang bagus karena baso tahu ini banyak sekali yang suka. 

Menurut saya baso tahu ini teramsuk salahsatu makanan yang bisa dikatakan mengandung karbohidrat dan juga protein, dalam baso tahu ada kentang yang termasuk ke dalam salahsatu makanan yang mengandung karbohidrat, ada telur rebus yang mengandung protein hewani dan ada tahu yang mengandung protein nabati. Sayurannya pun ada, ada dan pare yang merupakan sayuran banyak bermanfaatnya.

post signature

Comments

  1. saya juga suka banget sama baso tahu,enak...
    salam kenal mbak^^

    ReplyDelete
  2. Wah..Baso Tahu, termasuk salah satu makanan favorit saya nih

    ReplyDelete

Post a Comment