Friday, 31 July 2015

LangitMusik, Cara Mudah Cari Musik



Saya terlahir bukanlah dari keluarga berdarah seni, termasuk seni musik. Keluarga besar saya sebetulnya minim dalam hal seni. Baru ketika menikah keluarga suami ada darah seninya itu juga seni rupa dan sketsa. Dan lumayan turun ke anak – anak saya, meskipun mereka masih kecil sudah mulai kelihatan, ya setidaknya mereka tidak seperti saya suruh gambar ajah tidak bisa, cuma bisa bikin gambar benang kusut :)  Saya masih inget betul waktu jaman sekolah saya iseng tanya sama teman, “kamu disuruh melakukan apa yang ga percaya diri?” jawab temen saya “kalau disuruh apa yang saya ga bisa lakukan” temen balik tanya apa yang membuat saya merasa tidak percaya diri dan saya pun menjawab “kalau aku ga percaya diri kalau disuruh nyanyi” temen saya langsung ngakak. 

Tapi memang betul saya tidak suka menyanyi sejak kecil saya paling males kalau pelajaran seni. Sewaktu saya ujian praktek juga suruh nyanyi saya sama guru seni apada diketawain. Mungkin menurut mereka lebih baik mendengan kaleng jatuh yang lumayan nyaring bunyinya dari pada suara saya yang cempreng. Meskipun saya tidak bisa nyanyi, tapi untuk soal musik saya sangat suka dan selalu mengikuti perkembangan musik, termasuk ketika ada kompetisi menyanyi saya selalu mengikutinya sampai ahir kompetisi. Begitu juga sehari – hari termasuk ketika menulis, memasak maupun hendak tidur saya selalu mendengarkan musik. Entahlah meskipun saya bukan orang berdarah seni saya suka musik. 

Berbicara mengenai musik, sekarang untuk mencari musik bisa dengan cara yang sangat mudah dan tidak ribet. Jika selama ini kita untuk mencari musik harus browsing cari sana sini, yang terkadang kita kebingungan website mana yang harus kita percaya untuk mendownload musik, tidak jarang juga ketika kita akan download harus memakai server tertentu. Ahhh bikin ribet dan ujung – ujungnya menghabiskan quota internet. Yaa namanya sudah ibu – ibu tetep segala sesuatu penuh perhitungan dan intinya sebisa mungkin harus hemat dalam pemakaian internet :)
 
Nah sekarang kita tidak perlu lagi memikirkan untuk penghematan quota internet ketika akan cari musik, secara sekarang sudah ada cara yang sangat – sangat mudah untuk mencari musik. Dewasa ini penggunaan smartphone sudah semakain marak dan sangat mudah untuk mendapatkannya, karena dengan smartphone kita bisa mendapatkan informasi secara mudah, smartphone juga sangat mendukung keperluan dan juga aktivitas kita sehari – hari. Berbagai aplikasi bisa kita temukan dalam smartphone, termasuk salah satunya aplikasi untuk cari musik, ya LangitMusik. Ahaa ini adalah salahsatu aplikasi yang sangat berguna untuk para penikmat musik seperti saya. Bisa mendapatkan musik dengan cara yang sangat mudah. Tidak perlu lagi bingung harus dimana cari musik dan pakai server. Dengan LangitMusik kita bisa mencari musik kapan dan dimana saja sesuai keinginan kita dengan sangat mudah. 


Untuk mendapatkan aplikasi LangitMusik dalam smartphone sangatlah mudah, LangitMusik  bisa didapatkan di Android, Blackberry maupun iOS. Karena smartphone saya basisnya iOS saya akan menguraikan bagaimana cari musik dengan aplikasi LangitMusik pada iOS. Tahu kan kalau iOS itu untuk mendapatkan lagu harus menggunakan salahsatu aplikasi dan lagunya itu ga gratis lho dalam artian kita harus membelinya. Meskipun tidak terlalu mahal tapi untuk saya sebagai seorang emak saya males sekali untuk membelinya, saya memilih untuk mendengarkan lagu dengan menggunakan media lain. Jadi terus terang selama saya menggunakan smartphone dengan basis iOS saya belum pernah download lagu dan jadilah handphone saya ini tidak ada lagunya :( sedih banget ya. Makanya ketika saya mengenal aplikasi LangitMusik saya langsung download untuk mencari musik. LangitMusik merupakan sebuah situs streaming online musik milik Telkomsel, kita bisa streaming dan download musik secara legal dengan harga yang ekonomis yang mudah terjangkau. Kita bisa download dan juga memainkan seluruh koleksi musik dalam dan luar negeri secara legal dan berkualitas juga bukan bajakan, yang dilengkapi dengan berbagai fitur misalnya dolby, social media, tangga lagu terbaik, lirik, dan jangan khawatir ini bebas dari virus. Kompresi lagu yang ada di LangitMusik ini memiliki kompresi dolby yang bikin kita nyaman mendengarkannya. Selain itu kita juga bisa ikutan nyanyi seperti halnya sedang berkaraoke soalnya LangitMusik dilengkapi dengan lirik lagu. Dan inilah kelebihan yang dimiliki LangtMusik : 
  1. Katalog lagu lengkap, ada lebih dari satu juta lagu lokal dan international, muai yang lawas hingga ynag terbaru, ada Britpop, Jpop, Kpop dan lain - lain.
  2. Search, untuk expolore lagu yang ada di LangitMusik disediakan fitur pencarian untuk mencari lagu, artis, album maupun NSP yang kita suka.
  3. Lagu original, semua lagu yang ada di LangitMusik yang kita download adalah lagu asli bukan bajakan dan tidak bisa dibajak.
  4. Kualitas lagu dolby audio, lagu yang ada di LangitMusik dijamin berkualitas dan Ok banget karena dengan semua lagu dengan kualitas dolby audio
  5. Share it, buat yang selalu update status jangan khawatir langitMusik dilengkapi dengan koneksi ke social media, jadi lagu yang sedang kita putar bisa dijadikan status facebook atau twitter, nah keren kan
Dengan Smartphone yang menggunakan Telkomsel kita dengan mudah menggunakan aplikasi LangitMusik ini. Dalam hal ini LangitMusik mempunyai tiga mode dalam pilihan yaitu : Freetrial, untuk  freetrial kita bisa melakukan streaming preview musik secara gratis di LangitMusik selama 7 hari.  Pilihan kedua adalah pilihan layanan  berbayar Rp.3.300  kita bisa berlangganan selama 7 hari. Sedangkan pilihan yang ketiga adalah pilihan berbayar dengan tariff sebesar Rp.11.000 dimana pada mode ini kita bisa streaming dan juga mendownload lagu sebanyak mungkin selama 30 hari. Dan untuk cara pembayarannya bisa dengan membayar melalui tagihan pulsa. Ga mahal kan tarifnya, masih bisa dijangkau, untuk penikmat musik apa seh yang ga bisa :) 
 
Selanjutnya kita masuk ke Step 1 untuk mendownload LangitMusik, kita tinggal buka app store dan jangan khawatir size aplikasi ini tidak terlalu besar hanya 10,8 MB. Setelah kita download aplikasi LangitMusik, selanjutnya kita registrasi terlebih dahulu di website LangitMusik agar bisa login. 


Setelah registrasi dan memilih mode atau paket yang kita inginkan, kita akan mendapatkan konfirmasi bahwa permintaan sedang diproses. Tidak lama kemudian kita mendapatkan notifikasi berupa SMS bahwa kita telah berlangganan LangitMusik dengan tariff Rp.0 untuk 7 hari, karena saya memilih mode yang basic dan untuk berhenti ketik UNREG TRIAL ke 96161 dan dengan nomor costumer service 021-72800044. Tidak lama kemudian kita juga mendapatkan notifikasi SMS lagi bahwa layanan LangitMusik free telah aktif serta mendapatkan akses untuk login dengan nomor Telkomsel yang digunakan dan juga password. Selanjutnya kita melakukan login untuk melihat daftar lagu dan mencari lagu yang kita inginkan. Kita juga bisa melihat paket atau layanan yang kita pilih pada menu Daftar Layananku. 
Kemudian kita masuk ke Step 2, Pada step ini kita akan melihat menu diantaranya ada Lagu Baru (lagu – lagu baru), Top 100 (kumpulan lagu – lagu yang banyak di download), Cari (pencarian lagu yang kita inginkan), Musik Video dan juga Tutorial. Selanjutnya kita pilih menu untuk melihat dan mencari lagu yang kita inginkan. Kalau saya pilih menu Top 100 maka kita akan menemukan lagu yang ada dalam Top 100. Kemudian pilih salahsatu lagu yang kita inginkan dan klik pada lagu tersebut. Nah kalau  saya pilih menu Top 100 dan saya pilih lagu yang ada pada urutan paling atas. 




Pada Step 3 pada step ini kita menunggu lagu yang kita pilih sedang dalam proses download dan lagu akan masuk  ke histori download dan untuk melihat kemajuan dari lagu yang sedang di download kita bisa melihatnya pada menu antrian download. 





Pada Step 4 setelah lagu tersebut berhasil di download, untuk mendengarkannya kita bisa melihat dimenu semua lagu, kemudian kita klik dan kita bisa mendengarkannya. Dan taraaa akhirnya saya bisa mendengarkan lagu untuk pertama kalinya dalam handphone ini. Senengnya akhirnya saya bisa mendengarkan musik juga dari handphone ini :) Dan yang tidak kalah keren adalah kita bisa share ke social media yang kita miliki.




Berbicara tentang musik, musik tidak hanya enak di dengar, tapi musik juga bermanfaat buat kesehatan lho.  Mendengarkan musik sangat bagus dan bermanfaat untuk kesehatan, musik merupakan bagian terpenting dari kesehatan fisik dan emosional. Mendengarkan musik favorit akan membuat suasana hati menjadi senang. Adapun manfaat musik untuk kesehatan diantaranya : 
  1. Membantu meringankan nyeri 
  2. Membantu bersemangat olahraga untuk kesehatan 
  3. Untuk kesehatan memori
  4. Mempercepat pemulihan kesehatan
  5. Meredakan stress
Itulah sebagian dari manfaat musik untuk kesehatan. Mendengarkan musik disaat yang tepat dan juga pilihan lagu yang sesuai selera kita. Maka itu akan menjadi teman kita. Musik terkadang membuat kita menjadi lebih semangat, terkadang membawa kita menjadi melo hanyut pada kenangan masa lalu. terkadang juga membuat kita menjadi bahagia. Ingat musik, cari musik, ya LangitMusik. 

  
 post signature

1 comments:

Nia Haryanto said...

Aku pakai aplikasi ini sejak 2013. Tapi dulu mah masih di laptop aja. Baru-baru ini deh make di ponsel juga. Seruu.. aku kalo streaming berasa karokean, pake liriknya.. :))

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...