Animal 4D+ Edukatif Dan Variatif


Jenis permainan anak – anak  semakin berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan pengetahuan. Berbeda banget ketika jaman saya dulu, mungkin permainan jaman dulu dijaman sekarang sudah tidak ditemukan lagi seiring dengan tergilasnya jaman. Bermain merupakan hal yang menyenangkan bagi anak - anak. Bermain yang  bagus tidak hanya asal bermain, tapi bermain sambil belajar.  Sejak usia dini biasanya anak sudah mulai ada rasa suka dan ingin melihat hewan. Anak - anak akan senang jika diberi mainan berbentuk binatang ataupun dibawa ke kebun binatang. Pengenalan hewan pada anak sejak usia dini sangat bagus, akan berpengaruh terhadap imajinasi dan kreatifitas anak. Perkembangan serta kesehatan anak juga akan bagus jika anak bisa bermain dengan baik sesuai dengan tahap pertumbuhan usianya. 

Perkembangan teknologi akan sangat berguna jika diaplikasikan dengan baik sehingga bisa menyuguhkan satu media yang berguna untuk anak dalam hal pengenalan hewan. Karena pengenalan hewan pada anak akan lebih dimengerti, dipahami dan menarik perhatian anak jika menggunakan media yang menarik perhatian anak. Perkembangan teknologi yang pesat dewasa ini mendukung permainan anak - anak lebih edukatif dan varaitif. Teknologi augmented merupakan teknologi yang sedang berkembang dan menarik untuk mengenalkan berbagai jenis hewan pada anak. Dengan media smartphone, teknologi augmented ini bisa digunakan untuk anak - anak. Smartphone sekarang  menjadi salahsatu sarana untuk bermain dan belajar. Dengan Animal 4D+ dari Octagon Studio Bandung anak – anak bisa mengenal dan belajar berbagai jenis hewan. Bagaimanapun sekarang media smartphone sudah menjadi alat  atau media yang bisa dijadikan anak untuk bermain. Namun sebagai orang tua kita juga harus hati - hati dalam penggunaan smarthpone untuk anak - anak. Dengan Animal 4D+ ini menjadi suatu solusi aplikasi yang bisa digunakan oleh anak - anak dengan baik. Kerena sifatnya edukatif untuk pengenalan hewan pada anak.

 
Animal 4D ini bisa di unduh di OS Android (Google Play/Play Store) dan juga iOS (Apple App Store) hanya untuk iOS itu harus sudah minimal 5.0 Aplikasi ini berukuran cukup besar di atas 100 MB, makanya jika akan mengunduh pastikan quota cukup supaya pengunduhan berjalan lancar. Atau jika mau bisa menggunakan wifi di area tertentu ataupun jika dirumah sudah ada bisa dengan mudah digunakan. Animal 4D+ ini, merupakan suatu aplikasi yang dirancang dengan konsep yang menarik dan sangat variatif serta edukatif.   Dengan animal 4D+ anak – anak bisa bermain dan belajar.  Animal 4D+ ini menyuguhkan macam – macam hewan untuk diketahui oleh anak – anak. Dengan menggunakan kartu yang berupa flash card bergambar hewan sesuai dengan alphabet kemudian kita letakkan gadget yang telah diisi aplikasi Animal 4D+ di atas gambar tersebut, tapi harus satu – satu gambarnya tidak bisa berbarengan dua atau lebih gambar. Karena aplikasi tidak bisa membacanya, secara otomatis gambar akan tampak pada layar smartphone dan juga bersuara seperti sesuai dengan hewan tersebut dalam gambar dan juga bergerak layaknya hewan asli.  Merupakan aplikasi yang bagus untuk anak – anak. Dengan begitu anak – anak tidak hanya belajar tentang hewan tapi juga bahasa inggris. Anak – anak bisa melihat dan belajar seperti layaknya melihat hewan  aslinya. Inilah sebagian jenis hewan yang ada  di aplikasi Animal 4D+ yang di ambil secara screenshot.






Tidak hanya itu, pada aplikasi ini anak – anak juga bisa membaca dan melihat keterangan dan penjelasan serta klasifikasi dari masing – masing hewan tersebut ada versi 2D atau 3D. Pada versi ini juga anak - anak bisa mendengar  suara dan melihat hewan tersebut bergerak, namun tidak seperti halnya ada versi 4D. Pada versi ini sebetulnya tidak hanya anak - anak yang bisa menggunakannya, tetapi anak yang sudah beranjak besar juga bisa menggunakannya karena lengkap dengan scientific classification. Seingat saya dalam mata pelajaran Biologi dulu kita belajar klasifikasi hewan. Nah sekarang media ini bisa dijadikan sarana untuk belajar juga. Ini salahsatu versi 3D yang di ambil secara screenshot.


post signature

Comments

  1. saya punya krtu 4D ini utk anak2 mba... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oo ya, ya anak2 sy juga suka maen ini :)

      Delete
  2. Ini kartunya terpisah sama applikasinya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terpisah mba, kemarin sy dapet dari temen buat review :)

      Delete
  3. wah mbak, langsung aku download nih buat Alfi mbak, biar gak main games rush terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe masa mba, iya aplikasinya bagus buat belajar dari pada maen game yg ga edukatif :)

      Delete
  4. Bukan hanya Marwah yang suka, aku juga seneng main ini lho :D

    ReplyDelete

Post a Comment