Friday, 1 May 2015

Manfaat Lantai Kayu Untuk Kesehatan



Memiliki rumah adalah impian semua orang. Seperti apa dan bagaimana desain serta bahan bangunannya tentunya tiap orang memiliki selera dan pilihan masing – masing. Memiliki rumah tidak sama seperti halnya memiliki kendaraan ataupun elektronik yang kapan saja bisa di ganti – ganti. Terlebih bila rumah itu sudah sangat dirasa nyaman dan lokasinya strategis. Berbicara mengenai rumah nyaman, tentunya masing – masing akan menatanya sampai dirasa senyaman mungkin. Dan hal utama dari kenyamanan sebuah rumah adalah lantai rumah. Karena lantai merupakan salah satu elemen pokok dan mendominasi interior dari sebuah rumah.  Lantai rumah yang nyaman bukan hanya enak dilihat tapi juga terasa nyaman. Dan  saat ini sepertinya Lantai Kayu menjadi pilihan dan solusi bagi masyarakat yang menginginkan kenyamananan dari sebuah rumah. Lantai kayu tidak hanya memberikan kenyamanan dan keindahan pada interior rumah tapi juga bisa memberikan  memberikan efek yang tidak kalah penting yaitu kesehatan bagi penghuninya.  Dimana seperti kita ketahui kesehatan adalah hal yang utama dalam kehidupan. Lalu apa saja manfaat dari lantai kayu untuk kesehatan? 
Puncak selalu menjadi tempat tujuan ketika berahir pekan ataupun liburan, daerah ini selalu padat oleh pengunjung, hal ini karena pengunjung ingin menikmati liburan dengan suasana yang berbeda, sejuk dan indah. Karena bagaimanapun udara di daerah puncak terasa lebih segar dan menyejukkan Berbeda dengan di kota – kota besar yang sudah minim dengan pohon – pohon, hal ini tidak jauh berbeda dengan rumah yang menggunakan lantai kayu. Lantai Kayu memberi efek natural dan juga memberikan kesan yang sangat mendalam, sehingga kita akan merasa lebih betah berada di dalam rumah. Selain itu rumah menggunakan lantai kayu juga bisa memberikan efek relaksasi dan secara tidak langsung hal itu akan mengurangi stress karena kita akan merasa lebih dekat dengan alam walaupun sebenarnya kita hanya berada di dalam rumah. Dan karena menggunakan lantai kayu, penataan pun akan semakin rapi di dalam setiap ruangan dimana tentunya hal ini juga akan mengurangi stress karena kita tidak akan pusing dan bingung ketika harus mencari barang di dalam rumah. Semua dudah tertata dengan rapi, lebih jelas dan dan tentunya indah di pandang sehingga hal ini cukup untuk membuat kita merasa rileks dan nyaman  berada di dalam rumah.


Selain itu lantai kayu juga dapat meredam panas dan dingin yang terlalu ekstrim memberikan kesan hangat efek keseimbangan suhu di rumah, dimana akan memberikan suhu yang sejuk pada saat musim panas dan akan memberikan suhu hangat di kaki pada saat musim dingin atau musim hujan, dan tentunya hal ini sangat baik untuk kesehatan, dan juga yang menderita rematik sehingga tidak perlu lagi menggunakan sandal di dalam rumah. Kita juga bisa bermalas – malasan dengan bebasa di atas lantai kayu tanpa khawatir akan terkena encok atau sakit pinggang. Lantai Kayu  juga baik bagi balita karena bisa meredam dingin jika dibandingkan lantai keramik. Dan juga hal ini lebaih baik bila dibanding dengan keramik kemudian memakai karpet karena bayi akan terhindar berbagai penyakit ataupun serangga. Selain itu juga dengan menggunakan lantai kayu, balita juga akan aman bermain dan jalan di dalam rumah karena tidak licin dan misalnya  jatuh pun hal ini tidak menimbulkan cedera seperti halnya yang biasa ditimbulkan jika menggunakan lantai keramik, ini karena sifat lantai kayu yang lebih lembut. 


Lantai Kayu juga dapat dibersihkan dan dipelihara dengan mudah dari debu dan kotoran lainnya, kita hanya perlu membersihkannya dengan vaccum dan kemudian di pel dengan kain yang halus dengan seperti ini tentunya kebersihan di dalam rumah akan tetap terjaga. Hal ini  sangat bermanfaat dan baik bagi yang mempunyai riwayat alergi dan asma. Dengan melihat banyak manfaat bagi kesehatan, sepertinya tidak salah jika saat ini lantai kayu  menjadi pilihan banyak masyarakat, untuk mendapatkannya pun tidak susah, lantai kayu bisa didapatkan di :   
PT. Sinco Kencana Fiber dengan no Tlp : +62 21 293 19183   Fax: +62 21 293 19400  BB: 7AD9852C   Email: Varnessefloor@yahoo.com untuk melihat lebih jelasnya bisa di lihat di www.lantaikayu.org


Sumber Referensi :
Materi dan gambar : www.lantaikayu.org


post signature

6 comments:

Sri Wahyuni said...

Bagus banget ya mbak lantai kayunya, bisa jadi inspirasi untuk membangun rumah

Murtiyarini, Arin said...

Halo mbak Nunung Arif.. saya pengen juga nih rumah lantai kayu. Tapi lahan sekitar saya sudah ada manifestasi rayap. Kira-kira butuh perawatan seberapa sering ya untuk lantai kayu ini

Inda Chakim said...

Pengen punya lantai begini mak..
Seperti brsatu sm alam n kayaknya hangat gt...

nunk arif's site said...

iya mba, ayuk kita berbondong2 beli hihi:) mksh ya udh mampir :)

nunk arif's site said...

hallo juga mba, oo gitu mba koq bisa ya? kalau perawatan sederhananya pake pel debu microfiber, kl kayunya dr bahan bagus daya tahannya lama mba, mba bisa lihat di www.lantaikayu.org mksh ya mba udh mampir :)

nunk arif's site said...

iya mak bagus buat balita sm lansia, apa lg kl di daerah dingin kaya lembang, pangalengan itu jd hangat mak, sodara rumahnya di pangalengan pake lantai kayu enak ga terlalu dingin dirumahnya, mksh ya mak udh mampir :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...