Wednesday, 11 March 2015

Sharp Plasmacluster Menjadikan Sehat Dan Cantik

         Pekerjaan saya yang sehari – hari berada di lingkungan yang banyak dipenuhi dengan berbagai macam penyakit. Dimana tentunya hal ini berpengaruh juga pada udara sekitar terlebih beberapa penyakit yang penularannya melalui udara.  Saya sering  memasuki ruangan yang terdiri dari berbagai macam penyakit, tentunya udara akan semakin tidak sehat. Dengan udara yang tidak sehat, bisa jadi seseorang yang tadinya tidak mengidap penyakit tersebut, karena berada di lingkungan yang ada penyakit itu bisa jadi terkena. Tentunya hal ini jangan sampai terjadi dan harus dicegah. hal ini tentunya akan bisa diminimalisir dengan adanya pembunuh virus dan kuman. Penggunaan alat penyeteril ruangan pun secara berkala digunakan. Namun tentunya alat ini digunakan ketika ruangan tersebut tidak ada penghuninya. Artinya ketika alat penyeteril ruangan ini digunakan, tidak boleh ada orang di dalam ruangan tersebut. Karena sangat berbahaya. Untuk pemakaian sehari – hari ketika ruangan di isi dengan berbagai kasus atau penyakit, tentunya harus ada alat yang bisa memfilter udara yang tidak sehat. Dan tidak jarang juga dengan berbagai bau yang khas dari macam – macam kasus itu tadi.
Menurut saya, dengan penggunaan Plasmacluster pada area tersebut sangat efektif dan bermanfaat. Karena teknologi plasmacluster ini mempunyai konsentrasi ion yang tinggi. Dimana cara kerja teknologi ini cukup sederhana. Yaitu, dengan menebarkan ion hidrogen positif dan ion oksigen negatif  yang berfungsi menangkap dan memecah partikel-partikel alergen, bakteri, jamur bahkan virus. Dengan hancurnya partikel sel pengganggu itu, diharapkan udara dalam ruangan pun menjadi bersih. Dimana penjernihan udara dengan ion plasmacluster itu disebut sebagai metode penjernihan udara aktif. Udara di ruangan menjadi bersih dan berkualitas. 


Apa sebetulnya Plasmacluster?
Sederhananya Plasmacluster adalah merupakan teknologi penjernih udara (air purifier) yang dikembangkan produsen perlatan rumah tangga yang canggih dari Jepang. Semburan plasma menghasilkan dan memancarkan ion positif dan negatif yang sama seperti yang ada di alam. Teknologi Plasmacluster adalah teknologi disinfeksi udara asli Sharp untuk menekan efek-efek virus di udara, dan menghancurkan serta membersihkan jamur dalam udara.

Bagaimana Cara Kerja Ion Plasmacluster Melawan Virus? 
Keefektifan cara kerja Ion Plasmacluster melawan virus berdasar ada radikal OH yang dihasilkan oleh kombinasi ion positif dan negatif pada permukaan virus. Ion Plasmacluster dapat mengekstrak hidrogen dari protein yang berbentuk seperti spike (spike-like proteins) pada permukaan virus dan menciptakan H2O yang tidak berbahaya. Dengan ini protein virus terurai dan menjadi tidak aktif.

Khasiat Ion Plasmacluster Efektif Melawan Jamur
          Ion Plasmacluster dapat menembus dan menghapus protein sel membran pada jamur yang tumbuh di permukaan dinding, menghambat efek mereka, dan hasilnya efektif mengurangi pertumbuhan jamur pada permukaan dinding yang dapat menyebabkan masalah pernapasan. 



          Plasmacluster mampu membuat ion positif dan negatif di dalam udara secara aktif, bereaksi pada saat menempel di permukaan virus, bakteri dan jamur, berubah menjadi hidroksil (OH-) dan dengan cepat menarik hidrogen (H+) dan kembali menjadi uap air (H20) di udara. Sehingga jamur, virus dan bakteri akan menjadi non-aktif.

Lalu Amankah Ion Plasmacluster?
Tim riset dari Sharp telah melakukan ujicoba terkait masalah overdosis dan efek samping ion plasmacluster yang dihasilkan oleh filter udara air purifier Sharp. Mereka melakukan tes dan tidak menemukan efek yang merugikan mata pada konsentarsi ion dengan kepadatan sekitar 13 juta/cm3, dan tidak berpengaruh pada kulit dengan kepadatan ion 1 juta/cm3. Tes lain juga menunjukkan tidak ada efek yang merugikan pada gen bila terkena ion plasmacluster selama 28 hari.
Namun meskipun produk yang dilengkapi dengan teknologi Plasmacluster ini memberikan fungsi yang menekan virus di udara, dan menghancurkan serta membersihkan alergen seperti kotoran tungau debu, dan tungau debu mati. Produk ini tidak menciptakan kondisi steril dan karena itu tidak memberikan jaminan perlindungan dari infeksi. Dan efek antibakteri dan pembersihan yang sesungguhnya tergantung pada kondisi di dalam ruangan dan bagaimana produk digunakan.
Selain untuk Air Conditionerdan elektronik lainnya, Plasmacluster juga terdapat pada Hairdryer, perawatan rambut kian hari kian beragam, tidak terkecuali untuk perempuan yang menggunakan hijab. Terkadang dengan aktifitas tinggi saya sebagai perempuan yang menggunakan jilbab memerlukan hairdryer untuk rambut ketika setelah keramas harus segera berangkat kerja. Sebetulnya hairdryer yang seperti apa yang baik untuk rambut dan tidak membuat rambut rusak dan kering? Karena salah memilih hairdryer dapat menyebabkan rambut menjadi patah, bercabang, dan juga kusam.Inilah beberapa keungulan serta manfaat dari Hairdryer Plasmacluster :

Sharp Hairdryer dengan Plasmacluster Generator akan menjaga kelembaban rambut dan menjadikan sehat berkilau.  Dan tidak hanya itu Hair Dryer Plasmacluster Generator dari Sharp juga mengeluarkan ion positif dan negatif disertai dengan efek melembapkan secara terus menerus sehingga mengurangi kadar kekeringan dan kerusakan rambut dan memberikan kecantikan alami pada rambut.


         Pada saat rambut disisir, rambut mengeluarkan ion positif dan sisir mengeluarkan ion negatif. Ion negatif dari sisir dan ion positif diseimbangkan oleh ion yang dikeluarkan dari Plasmacluster Hairdryer sehingga menjadikan rambut tidak kusut. 



           Selain itu plasmacluster ion juga menutup kultikula rambut dengan sangat rapat sehingga rambut terlindungi dari kerusakan yang menyebabkan rambut mudah rontok. 

  
          
            Dan juga Plasmacluster Hairdryer ini mengurangi rambut patah dan bercabang dengan cara mengatasi kusut rambut akibat menyisir. Ion plasmacluster mengurangi listrik statis di rambut dan sisir hingga sekitar 1/3 nya. Hal ini mencegah rambut menjadi kusut saat rambut dikeringkan. Ion Plasmacluster mengurangi kerusakan kutikula dan memberikan kelembapan hingga ke bagian rambut yang paling dalam, sehingga menjadikan rambut menjadi lentur dan lembut. Penataan rambut menjadi mudah dan tahan lama.


          Itulah manfaat dari Sharp Plasmacluster untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan menggunakan Sharp Plasmacluster selain sehat juga cantik.



Sumber refferensi materi dan gambar :

http://www.sharp-pci.comhttp://www.sharp-pci.com

                                    Tulisan ini diikutsertakan dalam Sharp Blog Competition




post signature

1 comments:

Diener Indonesia said...

thanks atas infonya, Min.

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...