Thursday, 15 January 2015

K3Bersamaan, K3Banggaan dan K3Bahagiaan

K3B sudah 3 tahun? Ah masa? Yang bener? Perasaan baru kemaren deh, itulah suatu K3Bersamaan yang sangat solid dan kompak sehingga dengan berjalannya waktu tidak terasa komunitas tercinta ini sudah menginjak tahun yang ketiga. Seperti halnya seorang balita yang tumbuh dengan cepat pada masa – masa ini, sehingga dinamakan golden age, begitu juga dengan K3B berkembang dengan pesat, anggotanya terus bertambah, kegiatannya makin banyak dan positif dan sesama anggotanya makin komunikatif.

Bertepatan dengan tiga tahunnya K3B, ada 3 hal yang saya temukan dalam K3B yaitu :



  1. K3Bersamaan

Sebagai wadah bagi inspirasi perempuan, dalam K3B sangat terasa K3Bersamaannya. Mereka para makmin, mereka yang sudah lama gabung dan juga mereka yang sudah senior dalam dunia blogging sangat welcome disini. Merangkul dan tidak segan – segan berbagi ilmu, saling memberi suport, memberi informasi. Dan karena dalam K3B ini anggotanya perempuan semua sehingga disini kita tidak segan – segan dan tidak merasa malu untuk bertanya tentang dunia tulis menulis, blogging, curhat masalah keluarga, anak – anak, suami, masalah perempuan, masalah dapur juga. Inilah indahnya K3Bersamaan dalam K3B yang tidak akan ditemukan dalam group blogger manapun. Tapi meski dalam K3B anggotanya perempuan semua yang terkadang identik dengan saling panas – panasan atau bersaing, disini tidak seperti itu, banyak emak yang mengikuti kompetisi blog atau menulis tapi bersaing secara sehat. Atau jika diantara emak ada yang memerlukan dukungan dalam lomba kita saling memberi mendukung.

Ketika Halal Bihalal tahun kemarin K3B mengadakan acara secara serentak ditiap kota besar, karena saya berada di Bandung ya saya ikut acara Halal Bihalal yang di adakan di Bandung. Acaranya sangat seru terasa banget K3Bersamaannya.

Inilah album K3Bersamaan K3B Bandung ketika halal Bihalal

[gallery type="slideshow" link="file" size="medium" ids="693,694,692,695,696,689"]

  1. K3Banggaan

Dengan semakin berkembang dan diakuinya komunitas ini oleh berbagai kalangan, maka merupakan suatu K3Banggan bagi saya pribadi bisa bergabung dan menjadi bagian dari keluarga besar komunitas ini. Merupakan K3Banggaan bagi saya bisa berada dan diakui dalam group yang khusus menjadi tempat berkumpulnya blogger – blogger perempuan. Dimana disini tidak sedikit emak – emak blogger yang hebat berada dalam keluarga K3B.



  1. K3Bahagiaan

Bahagia itu relative, setiap orang bisa menafsirkannya berbeda – beda. Jika kita sudah terjun ke dunia tulis menulis, blogging tentunya akan merasakan K3Bahagiaan jika kita berada atau masuk dalam satu komunitas yang bisa menjadi wadah inspirasi kita sebagai blogger terutama sebagai blogger perempuan. Dan tentunya akan menjadi salah satu K3Bahagiaan juga buat kita sebagai blogger manakala tulisan kita, blog kita banyak dibaca dan dikunjungi oleh orang banyak blogger. Inilah salah satu K3Bahagiaan yang saya rasakan sebagai blogger berada dalam komunitas K3B, dimana saya bisa sharing apa yang saya tulis dalam blog. Dalam group K3B ini kita bisa saling blogwalking sesama anggota karena tulisan kita di share di group K3B. Selain itu K3Bahagiaan dan K3Bersamaan yang tercipta dalam K3B tidak hanya secara online, tapi juga dirasakan  secara langsung. Berawal dari acara yang diadakan oleh K3B yang secara tidak langsung menjadi media persahabatan kita. Menjadi media terciptanya kekeluargaan.

K3B sauyunan

Diusianya yang ke 3 tahun ini, saya berharap K3B selalu menjadi keluarga yang tetap kompak dan solid. Tetap setia pada emak - emak yang super duper cerewet dan bawel :). Terus berbagi ilmu dan pengalaman dan selalu menjadi wadah inspirasi buat para perempuan Indonesia.

Dan di usianya yang ke 3 juga K3B mengadakan Arisan Ilmu – 3 Tahun K3B Sauyunan yang bertempat di Bandung, tepatnya Dagi Digilife jl. IR.H.Juanda No.08 Bandung. Ayo semua emak datang kesini kita sukseskan dan ramaikan Arisan Ilmu – 3 Tahun K3B Sauyunan. Akan banyak kejutan disini. Dan akan terasa meriah sekali dengan hadirnya makmin K3B yang datang dari jauh. Sebagai warga K3B Bandung tentunya merasa senang jika emak yang dari luar Bandung juga bisa berkenan datang kesini. Ayo mak tiada kesan tanpa kehadiran emak semua.

keb dago

3 comments:

khalidafitri said...

wah seru acara KEB di Bandung ya mak, sayang gak bisa dateng, semoga next qt bisa kopdaran ya hehe.

@mirasahid said...

Terima kasih karena sudah menjadi bagian dari keluarga KEB ya, mak. Semoga makin betah dan terus berbagi inspirasi.

nunk arif's site said...

sama2 mak, amin... mksh udh BW yaa mak :)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...