Pameran Buku Merupakan Sarana Berbagi Ilmu

Mendengar kata pameran yang terlintas pertama dalam benak kita, terutama saya sebagai seorang perempuan adalah harga discon ataupun penawaran harga khusus, selain itu lounching produk baru, kesempatan mendapatkan hadiah dari produk yang nantinya kita beli yang biasanya hanya ada pada saat pameran, kesempatan mendapatkan doorprize, dan promo-promo lainnya. Dan ada satu yang tak kalah menarik pada pameran adalah kehadiran bintang tamu entah itu selebrity, tokoh masyarakat, penulis terkenal ataupun kiyai kondang. Yang tentunya bintang tamunya juga sesuai dengan tema pameran itu diadakan.

Saya pribadi terbilang suka dengan diadakannya pameran karena ini merupakan kesempatan bagi saya lebih banyak mendapatkan informasi apa yang saya cari selama ini. Diantara pameran yang sering diadakan khususnya di kota Bandung, saya paling suka dengan pameran buku. Meskipun saya tidak terjun langsung dalam dunia pendidikan dan saat ini saya sedang tidak melanjutkan pendidikan, saya sangat senang bila ada pameran buku. Karena disana saya bisa menjelajah dunia buku, mendapatkan banyak informasi dan wawasan serta saya juga bisa ketemu dengan penulis terkenal yang pada saat ini menjadi bintang tamu atau narasumbernya. Berbagai penerbit ada disana, buku-buku baru, dan juga buku-buku dengan harga khusus.

Ketika menghadiri pameran buku ada perasaan yang berbeda yang saya rasakan. Disana saya bisa bertemu dengan orang-orang yang sama-sama mencari ilmu, menambah wawasan dan tentunya saya bisa bertemu dengan orang-orang hebat, penulis-penulis sukses yang tentunya hal itu menjadi motivasi bagi saya untuk terus lebih semangat lagi dalam dunia tulis menulis. Dan saya selalu merasa bangga ketika saya bisa menghadiri pameran buku karena saya bisa berada di antara orang-orang yang cinta akan buku.

Seperti kata pepatah bahwa buku adalah jendela dunia, maka dengan adanya pameran buku merupakan jendela buat kita untuk melihat dunia. Buku adalah sumber ilmu, ketika kita malu bertanya pada orang maka bukalah buku, bacalah buku maka kita kana menemukan jawabannya. Dengan adanya pameran buku kita akan menemukan banyak hal, banyak ilmu dan tentunya banyak informasi. Dan tentunya pameran buku merupakan saran berbagi ilmu, ya berbagi ilmu antara penyelenggara pameran, peserta pameran, bintang tamu atau narasumber dan pengunjung pameran.


widget-lomba blog pameran buku

Comments

  1. pameran buku di bandung seringnya di braga, suami saya males nganterin klo tempatnya dsana :(

    ReplyDelete
  2. Pokoknya mengunjungi pameran buku mah selalu menyenangkan dan banyak manfaat ya, Hati riang, kantong pun senang, hehe :)

    ReplyDelete

Post a Comment