Sunday, 15 June 2014

Dengan Pictalogi Cetak Foto Semakin Mudah, Cukup Dari Rumah

            Masa remaja dan muda saya sebenernya dihabiskan pada zaman masih belum canggih pengetahuan dan teknologi.                 Tapi yang jelas saya tidak pernah mengalami masa pra sejarah ataupun Sebelum Masehi . Waktu itu sekitar tahun 1994 zaman saya masih SMP. Kebayangkan waktu itu zaman masih kaya gimana. Terlebih saya tinggal di daerah yang belum begitu melek sama yang namanya teknologi. Nah sejak dulu kebetulan saya suka sekali yang namanya di foto. Sekalinya pengen di foto, saya harus menempuh jarak yang cukup jauh, kebayang kan kalau di daerah, yang ada studio foto itu yang udah rada-rada kota dikit.             Saya dan teman-teman suka di foto kalau pulang sekolah ataupun minggu. Itu juga dengan beribu-ribu alasan biar dapet izin sama ibu.Dan ga ada yang namanya edit mengedit foto, mau itu muka jelek, muka kusut, muka kucel, muka lelah, itu adalah asli bin original foto kita sendiri J. Udah gitu kita dapet hasil cetaknya paling cepet 4 hari dan bisa seminggu, kebayang kan gimana geregetnya.

Dulu zaman saya kamera yang kita miliki itu masih menggunakan kamera yang pake roll film kalau ga salah itu isinya ada yang 24 sama 36 (maaf ya kalau salah J) dan kalau kita tidak hati-hati dalam memasukan roll film ke dalam kamera, atau kita ada kesalahan pada saat menggunakannnya, bisa-bisa itu semua foto kebakar alias gagal total. Makanya harus ekstra hati-hati penggunaannya. Kalau kita mau cetak itu harus tunggu habis roll filmnya. Tidak bisa satu-satu di cetaknya. Dan proses cetak pun cukup lama juga kurang lebih 3 hari.

   Bebeda sekali dengan remaja sekarang yang sudah zamannya era digital, zamannya selfie, zamannya online apapun bisa di dapat dengan sangat mudah. Termasuk dalam hal foto, sekarang foto bisa dimanapun dan kapan pun. Bisa dengan kamera, handphone, tablet dan lain-lain. Termasuk saya meskipun sudah emak-emak tetep ajah masih suka narsis, suka selfie J. Terlebih sekarang account socal media sudah banyak yang bisa upload foto, dan yang palin banyak degemari adalah Instagram dan tak ketinggalan Facebook juga. Jadi foto zaman sekarang merupakan hal yang mudah dan diperlukan banyak orang.

  Jika beberapa tahun kebelakang cetak foto masih harus ke studio foto, belum jauh, harus panas-panasan, hujan-hujanan, diatambah ga ada ojek J , nah sekarang kita tinggal duduk manis kalau ingin cetak foto. Benarkah sekarang cetak foto semudah kita buka website? Yup betul sekali sekarang cetak foto sangat mudah semudah kita buka website, semudah kita buka account social media, foto-foto yang kita upload ke dalam account facebook dan instagram kita, bisa kita cetak dengan mudah, dan kita tinggal tunggu foto di antar kerumah. Yaitu dengan menggunakan Pictalogi (Horeee ….)


images_040

    Nah buat lebih jelasnya yuk kita intip apa itu Pictalogi

Pictalogi sebuah layanan jasa cetak foto online, dimana bermula dari hanya mencetak foto-foto Instagram, kini Pictalogi telah merilis layanan cetak foto Facebook. Hanya dengan menghubungkan akun Pictalogi kita dengan akun Facebook atau Instagram, kita bisa cetak foto-foto yang pernah kita upload dengan mudah.

Lalu bagaimana dengan foto yang tidak ingin di-upload ke media sosial? Hebatnya, layanan upload foto manual juga telah tersedia di Pictalogi. Layanan ini dapat digunakan efektif saat Pictalogi mengumumkan fitur layanan tersebut pada Press Release Pictalogi tanggal 26 Februari 2013


Gimana cara-cara order produk Pictalogi? sangat mudah sekali

Dan cara cara order produk Pictalogi bisa dibilang sangat mudah, sesuai dengan motto yang diusungnya, “Cetak Foto Mudah, Cukup dari Rumah”. Tinggal klik tombol “Pesan Sekarang” sesuai dengan produk yang dipilih, lalu dilanjutkan dengan pemilihan foto-foto yang bisa diambil dari Instagram, Facebook, maupun Upload foto manual.

Langkah berikutnya, Anda harus mengisi alamat pengiriman, dengan pastikan data pengiriman tepat sesuai tujuan. Setelah melakukan transfer, kita wajib melakukan konfirmasi pembayaran, lalu tinggal duduk manias tunggu paket kiriman dari Pictalogi sampai di alamat kita.


Screenshot_2014-06-15-15-13-26-1
Sejarah lahirnya Pictalogi

Inspirasi Pictalogi berasal dari sebuah startup Instalogi yang berdiri pada tahun 2012 kala itu aplikasi Instagram bertepatan booming di Indonesia. Ide awal Instalogi yakni mencetak foto-foto Instagram menjadi produk foto yang nyata. Namun, karena suatu hal Haqqi mengambil alih startup Instalogi tersebut dari temannya yang tak ingin dilanjutkan oleh dia.

Seiring berkembangnya Instalogi, banyak pelanggan yang menginkan produk Instalogi namun sumber fotonya tak hanya sekedar dari Instagram. Kumpulan foto Facebook serta foto pribadi mereka, ingin dibuat juga kedalam bentuk produk Instalogi.

Branding pulalah, yang akhirnya Instalogi dirubah oleh Haqqi menjadi Pictalogi untuk melayani pelanggan yang lebih luas terlepas dari sekedar mencetak kumpulan foto Instagram. Pictalogi resmi membuka layanannya pada tanggal: 26 Februari 2014


Pictalogi  mempunyai 4 Jenis produk, keren kan?

Sampai saat ini Pictalogi telah mempunyai 4 Jenis produk beserta berbagai macam varian. Inovasi Pictalogi akan selalu menambahkan jenis produk beserta pengembangan sistem siap cetaknya. Contoh sistem serta produk yang kini sedang dikembangkan ialah mencetak foto menjadi sebuah Canvas dan Premium PhotoBook..


Screenshot_2014-06-15-15-14-14-1

Screenshot_2014-06-15-15-14-42-1

Screenshot_2014-06-15-15-18-16-1

Screenshot_2014-06-15-15-18-16-1


Ayo di pilih produknya, kemudian yuk kita order...

Setelah kita menentuka pilihan produk mana yang akan di order, misalnya Mini Book, langkah selanjutnya adalah

pengaturan cover dan judul,

kemudian kita mulai pemilihan foto mana yang akan di masukan ke dalam mini book

untuk selanjutnya di cetak

Screenshot_2014-06-15-21-25-08-1

Pada saat akan memulai memasukkam foto satu demi satu, ada pengaturannya untuk memilih backround halaman,

mengisi halaman dengan foto dan dilengkapi dengan teks, bisa juga mengisi halaman dengan teks saja,

mengubah posisi teks pada halman khusus teks, dan mengubah isi teks setia halaman.

Screenshot_2014-06-15-20-40-34-1

Visi Pictalogi sederhanya yakni membantu memudahkan setiap orang untuk mencetak foto-fotonya dengan semudah mengakses sebuah website, untuk memudahkan menceritakan kembali pengalaman yang pernah mereka abadikan.

[youtube=http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=L67x4zaS7sc]

Kini dengan Pictalogi cetak foto semakin mudah kan? tidak perlu lagi pergi jauh ke studio foto,

Pictalogi adalah terobosan baru dalam cetka foto, sangat inovatif dan kreatif.



Kenapa yah kita pilih Pictalogi? ya karena bagus ...


images_038

Ini sebagian dari sekian banyak testimoni pelanggan Pictalogi


Screenshot_2014-06-15-23-34-14-1

Dimana kita cari Pictalogi? sangat mudah sekali


Screenshot_2014-06-15-23-34-36-1


cool-cartoon-7672494

cool-cartoon-7672512

Tulisan ini di ikut sertakan dalam lomba blog Pictalogi

images_003


Sumber Referensi :


http://teknologi.kompasiana.com

1 comments:

Fathur Rosiy said...

Hi! Tulisannya keren, Cetak Foto Makin Mudah dengan Pictalogi. Mampir juga ya: http://gebrokenruit.blogspot.com/2014/06/yuk-cetak-foto-di-pictalogi.html
Makasih;)

Post a Comment

Berbeda namun Tetap Sehati

Perbedaan…apa makna dari perbedaan? Yang jelas bukan persamaan ya ga? Hehehe… menurut saya bukan perkara yang mudah untuk menyikapi sua...